KAPANLAGI NETWORK
MORE

2 Solusi Ramah Lingkungan untuk Koleksi Pakaian yang Menumpuk di Lemari

Sabtu, 22 April 2017 13:00 Oleh: Melida Rostika

Bosan dengan beberapa fashion item yang sudah out of date? Jangan langsung buang begitu saja ke pembuangan sampah. Banyak cara lainnya.

Trend fashion yang silih berganti mengharuskan kita sebagai pecintanya melakukan aktualisasi diri. Berbagai fashion item teranyar biasanya akan langsung diserbu para fashionista sejagat raya. Tanpa berfikir panjang, banyak fashion item lama yang dibiarkan begitu saja di lemari pakaian. Ketika semakin penuh, besar keinginan untuk membuang beberapa pakaian yang menyesakkan itu ke pembuangan sampah. Don't do that!

Pakaian bukanlah sampah. Sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan untuk katakan selamat tinggal dengan pakaian lama kita. Sumbangkan untuk orang yang lebih membutuhkan misalnya, it is very a good deed than throwing it away. Atau kumpulkan beberapa pakaian yang sudah tidak diminati, and open a garage sale. Ingat, barang lama yang tak terpakai untukmu bisa jadi barang baru yang menguntungkan bagi orang lain.

Nilai plus nya lagi, selain bisa menciptakan ruang kosong di lemari, uang yang terkumpul pun bisa untuk membeli fashion item impian yang diidamkan. Pastinya tidak ikut mengotori bumi dengan menambah limbah sampah lebih banyak.

Di seri kelima video tips clever care yang dipersembahkan oleh Stella McCartney ini menyarankan kita untuk lebih menyayangi pakaian. Karena bahkan satu pakaian yang dibuat dengan penuh cinta, mampu bertahan sampai selamanya (contohnya fur coat). Well, we can look great longer, which is good for us and for the planet. 

 

Video courtesy of Stella McCartney, Club 21 Jakarta

Komentar Anda
Keep going