KAPANLAGI NETWORK
MORE

2 Tujuan Kuliner Jepang Terbaru di Jakarta untuk Dicoba Minggu Ini

Sabtu, 15 Juli 2017 10:00 Oleh: Melida Rostika

Berbagai hidangan dari yang mentah sampai yang matang rasanya tak pernah salah di lidah masyarakat Indonesia, selama judulnya adalah masakan Jepang. Ada 2 tujuan baru yang bisa dikunjungi minggu ini.

Rasanya resto atau kedai santap kuliner Jepang sudah tak sulit ditemukan, khususnya di Ibukota sendiri. Sebagai seorang foodies, menjelajah berbagai tempat makan baru adalah hal yang menyenangkan, apalagi bila kita bicara seputar masakan Jepang yang selalu kaya akan kejutan. Satu konsep santapan Jepang yang sungguh otentik adalah bar Izakaya (bar tradisional Jepang). Berbeda dari rumah makan pada umumnya, konsep bar Izakaya adalah tempat bernuansa khas Jepang yang menyediakan minuman beralkohol berikut hidangan makanan pendamping. Variasi minuman beralkohol yang ditawarkan pun beragam, seperti bir, sake, atau chūhai (minuman alkohol fermentasi khas Jepang).

Konsep bar Izakaya memang sudah bukan hal yang baru di Ibukota, namun satu ciri khas yang membedakan bar Izakaya baru yang FIMELA sambangi kali ini adalah variasi hidangan yang otentik dari  Hokkaido. Hokkaido sendiri terletak di bagian paling utara Jepang, dikaruniai dengan sumber daya dari darat dan lautan yang menakjubkan membuat Hokkaido terkenal dengan kesegaran makanan lautnya dan kualitas daging, sayuran, serta susu yang luar biasa. Berlokasi di Pavilion Arcade, kawasan Sudirman, Jakarta, Hokkaido Izakaya meyajikan bahan makanan berkualitas ini dari Hokkaido. Masakan yang ditawarkan di Hokkaido Izakaya disiapkan oleh Chef Koizumi Hiroshi, yang diboyong langsung dari Hokkaido. Bukan hanya Chef-nya,  beberapa fresh food seperti tiram asal Akkeshi yang mengunggah selera, dan ikan tuna diimpor langsung dari Hokkaido 3 kali dalam seminggu. Wow! Tak heran hidangan sashimi disajikan begitu fresh di resto bar tradisional Jepang ini.

Next, sederet hidangan Jepang yang berupa variasi mie yang menggugah selera. Lain halnya dengan bar Izakaya, tempat satu ini menawarkan sajian mie yang tak biasa. Dengan tagline “Bukan ramen, bukan udon”, KOKORO Mazesoba menawarkan variasi mie yang cocok untuk pecinta rasa gurih. Favorit kami, Tokyo Mazesoba, satu sajian mie tanpa kuah yang dilengkapi dengan rangkaian topping menggugah selera, seperti kuning telur, bawang putih cincang, merica merah, bubuk ikan serta potongan daging ayam dan nori. 

Saat ini, Tokyo Mazesoba sedang popular di Jepang. Sekarang, Tokyo Mazesoba sudah tersebar di kota-kota besar Jepang. Jika gemar menyantap hidangan mie, Tokyo Mazesoba adalah satu menu yang wajib dicoba! Tak perlu pergi jauh ke Jepang, Tokyo Mazesoba ini bisa dinikmati di gerai KOKORO Mazesoba, yang terletak di Gandaria City dan Grand Indonesia. Penasaran tentang rasanya ? Give a try this weekend!. 

 

(Photo: Exclusive)

Komentar Anda
Keep going