Sukses

Fashion

3 Perempuan Lanjut Usia Yang Masih Dianggap Sebagai Fashion Icon Sejati

Jakarta Pada usia berapa rata-rata para perempuan memutuskan untuk pensiun dari pekerjaan mereka? Lima puluh lima tahun? Bahkan ada beberapa yang rela meninggalkan pekerjaan yang mereka cintai di usia muda karena harus mengurus rumah tangga. Namun nyatanya tidak bagi ketiga perempuan ini. Usia mereka sudah lanjut, lebih dari 70 tahun dan ada yang mendekati 100 tahun, namun mereka masih aktif berkarya di bidang masing-masing. Bahkan, gaya mereka terus menginspirasi, dahulu hingga kini. Who are they, actually?

Who: Iris Apfel

Age: 94 tahun

Occupation: Busine 3esswoman & Fashion Consultant

Iris Apfel baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 94 tahun tanggal 29 Agustus lalu. Mendekati usia 1 abad, Iris Apfel tetap dianggap sebagai fashion icon paling berpengaruh. Masuk dalam daftar Best-Dressed versi berbagai majalah fashion internasional, hingga dibuatkan film dokumenter adalah bukti bahwa Iris terus menjadi bagian industri fashion. Kamu juga bisa melihat wajahya terpampang di billboard iklan Kate Spade bersama Karlie Kloss dan Alexis Bittar. Yang paling fenomenal, sebuah museum fashion di Florida bahkan sedang merancang sebuah bangunan, khusus untuk memamerkan koleksi baju Iris yang pernah ia pakai.

Who: Joan Didion

Age: 80 tahun

Occupation: Journalist, Novelist & Fashion Influencer

Musim lalu, brand Celine membuat sebuah kampanye fashion yang tidak biasa. Unusual karena mereka tidak menunjuk model yang masih muda. Siapa Joan Didion? Ia tidak mengawali karirnya sebagai model, justru di tahun 1960an, ia sempat bekerja untuk majalah Vogue sebagai Copywriter hingga naik jabatan menjadi Associate Feature Editor. Dua tahun bersama Vogue, Joan meneruskan kariernya menjadi penulis novel dan meraih banyak penghargaan hingga saat ini. Superwoman!

Who: Grace Coddington

Age: 74 tahun

Occupation: Creative Director

Jika ada satu orang yang mampu membuat Anna Wintour mengubah pendapatnya, sudah pasti Grace Coddington orangnya. Dan mungkin, kamu sudah tidak asing lagi dengannya. Di zamannya dahulu, Grace dikenal sebagai model berambut merah. Di tahun 1988, ia memutuskan untuk bergabung dengan majalah Vogue dan bekerja bersama Anna Wintour. Hingga saat ini, ia masih menjadi orang penting bagi majalahfashion tersebut. Biarpun sudah menginjak usia 74 tahun, Grace Coddington tidak nampak seperti seorang nenek. Ia masih lincah berjalan dari satu tempat ke tempat lain saat fashion week berlangsung dan menangani sejumlah pemotretan fashion yang melelahkan. Guess, age is just a number.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading