Sukses

Fashion

6 Cara Lain Pakai Lipstik, Selain di Bibir

Jakarta Karena tidak ada makeup yang benar-benar bertahan seharian (oh how we wish!), solusi yang terbaik adalah untuk membawa semua makeup products dalam handbag untuk touch up sepanjang hari. Karena hal ini, tas pun bisa jadi sangat berat, which is a problem kalau pergi seharian. Ingin ke pesta pada malam hari tidak bisa membawa alat makeup yang muat dalam clutch? Berani pergi seharian dengan bekal satu lipstik saja di tas?

Who doesn’t love a good lipstick? Lipstik bisa mengubah look secara instan, warna nude dan pink membuat tampilan lebih feminin dan soft, sebaliknya warna gelap memunculkan fierceness pada look total. Packaging yang very compact membuat lipstik menjadi praktis untuk dibawa. Mengingat lipstik itu harus banget dibawa dalam tas, ada beberapa fungsi lipstik yang mungkin belum pernah kamu coba, padahal sangat membantu saat ada makeup emergencies.

# Use it as a blush

it’s a classic hack untuk menggunakan lipstik sebagai cream blush-on. So, tidak perlu membawa blush on kemana-mana, belum lagi brush untuk mengaplikasikan blush. The tip is, untuk memilih lipstik yang tepat. Untuk kulit berminyak lebih baik menggunakan lipstick matte, karena biasanya lipstick shimmer or glossy lebih bersifat sheer dan memiliki kandungan berminyak daripada lipstik matte, karena itu lipstik matte dapat stay lebih lama. Apply a bit of translucent powder on top, so the blush will stay all day.

 

1. Tom Ford Matte Lipstick "First Time"

2. Yves Saint Laurent Matte Lipstick " Coral Remix"

#Use I Duo Las a color corrector

Thanks to Instagram, teknik menggunakan lipstik sebagai color corrector sempat menjadi hot trend di dunia beauty. Namun sebelum mengaplikasikan lipstik pada wajah, pastikan untuk memilih warna dan formula yang tepat bedasarkan kulit wajah. Pilih warna orange atau merah untuk kulit yang lebih gelap, dan untuk kulit terang di rekomendasikan untuk menggunakan peachy tones. Its very crucial to make sure lipstik yang digunakan adalah lipstik matte. Lipstik matte tidak akan bergerak di bawah foundation, lipstik yang creamy akan mengakibatkan creasing and smudging apalagi pada kulit cenderung berminyak.

 

1. NARS Lip Pencil Jumbo " Oh Orange"

2. Bobbi Brown Matte Lipstick "Timanfaya" 

3. Charlotte Tilbury " Sexy Sienna"

# Use it as cream eyeshadow

Lipstik matte memiliki tektur yang mirip dengan cream shadow. This will be usefull if you need to do your makeup on the go. Cukup dengan mengoleskan lipstik ke bagian belakang tangan, lalu gunakan jari untuk aplikasi pada mata, oleskan sedikit demi sedikit, campur sampai rata, add some mascara and you’re good to go! 

 

# Use it as an eyeliner

Instead of using your regular lipstick, gunakan liquid lipstik untuk trik ini. Liquid lipstik warna hitam dapat digunakan untuk memubuat eyeliner model cat eye, tapi tidak semua orang memiliki liquid lipstick berwarna hitam (of course!). Warna lipstik lainya akan terlihat sangat menawan as an eyeliner. Warna ungu atau merah tua dapat digunakan sebagai eyeliner cantik, dan juga dapat digunakan pada waterline for a pop of color!

 

1. Kylie Cosmetics " Dark of The Knight"

2. M.A.C Retro Matte Liquid Lipstick " Recollection"

3. DOSE of Colours "Black Rose"

# Use it as your mascara

Well, colored eyelashes maybe not for an everyday look. Look yang fun and colorful ini dapat digunakan untuk special event seperti ke festival musik. Cukup menggunakan brush bulu mata yang bersih dan liquid lipstick-mu. Untuk aplikasi yang lebih baik, gunakan lipstik berwarna on top of your black mascara, sehingga bulu mata bisa tampil lebih ekspresif.

 

1. Kat von D Everlasting Liquid Lipstick " Dreamer"

2. Jefree Star Cosmetics " Prom Queen"

3. VICE Urban Decay Liquid Lipstick

 

# Use it as a tinted lip balm

Don’t waste any bit of your lipstick. Sisa lipstik dalam tube dapat digunakan sebagai lip balm berwarna. Panaskan lipbalm ke dalam microwave, ketika sudah meleleh tambahkan sedikit lipstik, makin banyak lipstik yang digunakan, lip balm akan semakin pigmented. Tambahkan essential oil untuk wangi yang diinginkan. Ketika sudah dingin, tinted lipbalm siap digunakan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading