Sukses

Fashion

Begini Cara Agar Tak Diprotes Bos Saat Pakai Sendal ke Kantor

Jakarta Sejak berabad-abad lalu, well, tepatnya sejak zaman emansipasi perempuan. Ketika perempuan mulai bekerja, sepatu selalu menjadi alas kaki setia. Bahkan bisa dikatakan tak ada yang bisa menggantikannya. Alas kaki lain, seperti sendal, lantas dilarang dari lantai perkantoran. Kalau mau dipakai pun harus sembunyi-sembunyi. Jika masih berada di posisi junior, takut ditegur karena tampil tak sopan. Di posisi senior apalagi bos, takut memberikan contoh tak baik. Let’s break the taboo!

Musim ini, effortless chic menjadi statement style tak terelakkan. Jadi, berikut adalah tips singkat cara pakai sendal ke kantor namun tetap tampil sopan dan elegan.

Dress up in top to toe white

Warna putih sebagai outfit ke kantor terbukti membuat penampilan lebih elegan dan jauh dari kesan terlalu santai. So, wear sandals with this palette will balance the look.

Blazer on top of priority

Kharisma blazer sebagai power dresser memang terbukti. Bahkan saat memakai sendal sekalipun, blazer bisa menjadi penyeimbang yang ampuh.

The right sandals

Memilih model sendal yang tepat juga perlu dipertimbangkan. Beberapa sentimeter heels serta model strap dapat membantu tampilan jadi lebih formal.

Dress to impress

Selain setelan suit, dress juga bisa menjadi alternatif berpakaian ke kantor saat ingin memakai sendal. Pilih dress dengan bahan yang tidak mudah lecek, bisa juga menyematkan scarf agar lebih chic.

Socks is the helper

Kalau kamu termasuk tipe perempuan playful, memakai kaos kaki berbarengan dengan sendal bukan hal yang tabu. Kaos kaki berwarna senada justru membuat si sendal terlihat jauh lebih formal.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading