KAPANLAGI NETWORK
MORE

Akhir 2017, Ternyata Gucci Bukan Brand Fashion Paling Top

Selasa, 14 November 2017 09:30 Oleh: Wisnu Genu

Setelah fashion item dari Gucci dan Balenciaga menjadi fashion most wanted, sekarang BOF mengesahkan bahwa Balenciaga merebut tahta Gucci menjadi peringkat pertama.

Setelah dinyatakan sah sebagai the hottest brand in the planet Agustus silam oleh BOF, penjualan brand Gucci memang melonjak drastis. Fashion item paling laris pun masih dipegang oleh Gucci dan Balenciaga. Baru-baru ini rancangan luxury street wear Demna Gvasalia ini dinyatakan sudah merebut tahta Gucci menjadi no 1 hottest brand in fashion (setelah naik 2 peringkat ke atas yang sebelumnya menduduki peringkat ke-3). Sedangkan Gucci turun satu peringkat menjadi peringkat kedua.

Penjualan yang melonjak drastis karena indikasi dari trend street wear yang sedang booming di kalangan  fashionista dunia juga jadi salah satu faktor pendorong. BOF melacak penjualan Balenciaga dianalisis mencapi 4,5 juta titik data perjam dan lebih dari 65 juta konsumen tahunan serta 5 juta produk yang dijual. Apalagi setelah Demna merilis socks boots yang fenomenal, hampir seluruh perempuan stylish dunia pasti punya satu pasang di lemari pakaiannya. No wonder brand yang sedang dicari-cari ini mencapai peringkat pertama posisi the hottest brand in fashion.

Satu lagi brand street wear luxury yang tidak diduga prestasinya melambung, brand yang digawangi Virgil Abloh, Off-White merangkak jauh dari peringkat 31  menjadi peringkat ke-3 untuk the hottest brand in fashion di akhir 2017. Rancangan yang lebih unisex dan mengedepankan gaya-gaya street wear yang sebenarnya sama nyelenehnya dengan gaya Demna juga jadi alasan kenapa brand satu ini langsung melesat jauh menggatikan posisi Yezzy by Kanye West yang adalah mentor terdahulunya. Gebrakan baru yang fresh seperti berkolaborasi dengan salah satu sports wear ternama dunia, Nike juga jadi salah satu faktor pendorongnya. 

(Photo: hypebeast, pinterest)

#1 Balenciaga

#2 Gucci

#3 Off-White

Komentar Anda
Keep going