KAPANLAGI NETWORK
MORE

Asia’s Next Top Model Cycle 5 Episode 11: Model Taiwan Favorit Tereliminasi

Kamis, 15 Juni 2017 15:30 Oleh: Stanley Dirgapradja

Hadirnya juri undercover, Xiao Qing menambah intense kompetisi. Tentu, semua peserta merasa risih dan diperlakukan tidak adil.

 

A post shared by Asia's Next Top Model (@asntm) on

Tak ada ulasan untuk episode lalu, karena di episode 10 hanya dipenuhi oleh rekaman-rekaman belakang layar dari persaingan para kontestan. Meski Clara mendapat hujatan di media sosial, epsidoe 10 nampak didominasi oleh sosoknya yang tak sungkan mengucapkan apa yang ia rasakan. She gain fans and haters for such attitude. Kemunculan Xiao Qing di akhir episode 9, membuat rasa penasaran juga semakin tinggi. Membuat para fans rela menunggu 2 minggu untuk mulai melihat sepak terjangnya.

Kehadiran wakil Tiongkok, Xiao Qing sebagai peserta tambahan saat babak 6 besar menambah panas kompetisi Asia's Next Top Model musim ini. Cindy, Clara, Maureen, Shikin dan Tu merasa bahwa kehadiran Xiao Qing dianggap cukup misterius – sekaligus tidak adil. Clara even said, “what the f**” di layar, yang tentu akhirnya harus disensor.

Obviously, karena mantan model yang sekarang berprofesi sebagai designer full time itu dihadirkan saat final sudah begitu dekat. Dan dia tidak perlu melewati semua perjuangan berat yang sudah dihadapi para finalis sejauh ini. Tentu saja, Xiao Qing menyimpan semuanya rapat-rapat. Xiao Qing berhasil unggul di challenge pertama. Catwalk di jembatang gantung panjang. Tidak mudah. Clara dan Tu mendapat skor terendah. Tu dianggap tak bisa membuang karakter sexy-nya, sementara gaya jalan Clara terlalu maskulin, terlalu touristy. Fakta yang disadari penuh olehnya.

Masuk di tantangan sebenarnya, photoshoot dengan konsep ‘ice queen' namun semua kontestan memakai bikin two piece dan tambahan aksesori. Kesulitan sebenarnya, semua model harus memakai ice skating gear. Keluwesan di atas es ini hanya dimiliki oleh Clara, Maureen, Shikin dan Cindy. Tu kewalahan, bahkan sempat menangis karena ia tak bisa bergerak bebas. Untuk Xiao Qing sendiri, umur tak dapat berbohong. Skating is not her thing. Di sini terlihat, ia akhirnya merasakan semua kesusahan yang dialami oleh para finalis. Dan karena dia sudah cukup lama tak melakukan pekerjaan modelling, tantangan foto ini pun terlihat cukup berat untuknya.

Clara memunculkan semangat pantang menyerahnya. Dia mampu berpikir dengan cepat, pose-pose apa yang harus ia lakukan, sementara waktu sangat sedikit. Maureen juga sempat kesusahan di awal. Shikin tak mampu berkomunikasi dengan Yu Tsai dan fotografer, sehingga ia terkesan begitu pasif. Tu masih kesusahan melepaskan citra sexy-nya. Cindy juga terlihat begitu lesu, tak bisa memberikan pose-pose foto yang dinamis, penuh energi. Ditambah ia terus ditekan oleh Yu Tsai. Membuat Cindy berpikir, apakah dengan meneriakinya seperti itu akan membantunya agar lebih luwes dalam berpose.

Cukup mudah ditebak, dua terbawah pekan ini akhirnya dihuni oleh Xiao Qing dan Cindy. Cindy kembali menghuni 2 terbawah, setelah minggu lalu di selamatkan oleh episode tanpa eliminasi. Para juri menganggap ini kesempatan kedua, yang tak digunakan Cindy dengan baik. And somehow, she was showing somewhat a weak spirit this week. And eventually, sent home.

Komentar Anda
Keep going