KAPANLAGI NETWORK
MORE

Asia’s Next Top Model Cycle 5 Episode 3: Rambut Baru yang Mengganggu

Kamis, 20 April 2017 17:40 Oleh: Stanley Dirgapradja

Kompetisi modeling yang dikemas dengan konsep reality show ini pelan-pelan menyingkirkan kontestan paling lemah. Who will stay on top?

 

A post shared by Asia's Next Top Model (@asntm) on

Seperti yang sudah ditunggu-tunggu, di episode 3 tadi malam para model akhirnya mendapatkan make over. Sebagai pemenang episode sebelumnya, Dorothy dari Filipina berhak menentukan gaya rambut baru yang diberikan kepada kontestan lainnya. Semacam bonus point baginya, karena bisa saja model rambut pilihan itu justru menjatuhkan kepercayaan diri dan akhirnya tak bisa tampil prima.

Dari semua kontestan yang tersisa, hanya Clara dari Indonesia yang memberikan respons dramatis karena rambut panjangnya dipotong kelewat pendek. Menurutnya. Meski dia merasa, rambut barunya membuatnya terlihat jelek dan kemungkinan besar kehilangan sang kekasih kemudian ia merasa harus mengubah sikapnya. Determinasi untuk tetap di kompetisi dan memberikan yang terbaik di tantangan photo shoot membuat Clara stabil kembali.

Jika minggu lalu temanya adalah merah, maka pekan ini para model melakuan photo shoot dengan outfit denim yang di-styling dengan berbagai macam gaya. Just about time, that denim is having its big moment again. Semua kontestan harus berpose di sebuah kursi besar, yang diletakkan di pinggir sawah dengan dominasi padi-padi yang menguning.

Maureen, Layla, Jennica nampak tak bisa menguasai set dan mendengarkan arahan Yu Tsai (ini pertama kali bagi para kontestan musim ini untuk menerima arahan kreatif saat tantangan foto), dan rata-rata semua cukup terintimidasi oleh tuntutan Yu Tsai di lokasi. But again, sebagai fotografer berpengalaman dan sudah mengabadikan banyak wajah-wajah terkenal, semua kontestan harus belajar dari cara Yu Tsai bekerja di set.

Cindy dengan wajah yang susah untuk tampil tegas, minggu ini menantang dirinya untuk berpose lebih ekspresif dan memanfaatkan set yang terbatas untuk tampil maksimal. Kontestan asal Vietnam, Tu, sekali lagi pingsan karena ia berpose kelewat maksimal. Dan ternyata ia memiliki kelainan jantung yang membuatnya tak bisa terlalu lelah di set.

Beberapa model mengalami kesusahan untuk menguasai set dan memberikan pose terbaik mereka, karena gaya rambut baru yang rasanya memiliki jiwa sendiri. seperti Nametha, Valerie dan Maureen.

 

A post shared by Asia's Next Top Model (@asntm) on

Sejatinya, dengan waktu yang sangat sedikit, semua kontestan harus bisa memberikan yang terbaik. Dengan rambut baru harus bisa tetap tampil cool. Dan cool, menurut Yu Tsai justru adalah kita terlihat keren saat tidak terlalu berpose. Jangan lupa untuk selalu berkomunikasi dengan kamera (menurut Yu Tsai, lupakan sudut wajah favorit karena pose foto kita bisa jadi membosankan).

Seperti yang sudah kami prediksi di awal, Cindy memberikan yang terbaik (and she has legs for days) dan mendapat foto terbaik pekan ini dengan posenya yang dramatis. Sementara Jennica dari Filipina harus pulang.

Komentar Anda
Keep going