KAPANLAGI NETWORK
MORE

Asia’s Next Top Model Cycle 5 Episode 7: Eliminasi Ganda yang Menyedihkan

Kamis, 18 Mei 2017 16:15 Oleh: Stanley Dirgapradja

Di episode terbarunya, kompetisi bakat yang dikemas dengan format reality show, Asia’s Next Top Model, mengeliminasi 2 model favorit. Indonesia kehilangan 1 wakilnya.

 

A post shared by Asia's Next Top Model (@asntm) on

 

Episode 7 ini dimulai dengan tantangan media sosial dari Zalora. Brand fashion e-commerce ini juga menyediakan semua outfit yang dikenakan para model yang berkompetisi. Bila memperhatikan gaya mereka di panel penjurian yang sangat terkoordinasi setiap minggunya, which is very fun to watch.

Delapan peserta tersisa, dan untuk tantangan media sosial kali ini semua dipasangkan dalam tim beranggotakan 2 orang. Semua diharuskan memakai mix and match dari koleksi Zalora, dan membuat foto yang mengekspresikan personal style mereka. Dengan drama yang sedang terjadi antara kamar good girl dan bad girl (sebuah skenario yang begitu terasa setiap minggunya, dan menjadi begitu rancu, benar atau tidak ketegangan antara para kontestan), memasangkan mereka dalam grup beranggotakan 2 orang ini menciptakan atmosfir yang canggung.

Valerie dipasangkan dengan Dorothy yang nampak tak akur. Clara dipasangkan dengan Maureen, dan Clara berpikir model Filipina itu tak tahu apa yang harus ia lakukan. Veronika dipasangkan dengan Shikin dari Malaysia, berusaha keras agar kerjasama mereka berbuah hasil bagus. Hanya Cindy dari Taiwan dan Tu dari Vietnam yang terlihat akur. Namun, sama dengan Maureen, Cindy tak tahu harus memakai apa, tak tahu bagaimana harus mengambil gambar yang bagus. Tu turun tangan dan membantunya.

Sama halnya saat sesi tantangan video fashion untuk Zalora, Cindy sekali lagi tak tahu bagaimana harus beraksi di depan video. Sementara Tu dengan elegan dan profesional menguasai semua adegan. Tu membantu Cindy, sekali lagi agar bisa membaur dengan suasana dan melakukan adegan-adegannya. Beda dengan Cindy, Clara sama sekali membiarkan Maureen untuk tampil jelek di tantangan video ini. Clara fokus pada dirinya sendiri, berinteraksi pada kamera dengan baik dan penampilannya menjadi salah satu yang disukai juri minggu ini. Sementara, pasangan Shikin dan Veronika membuat video terbaik minggu ini. Mereka terlihat hangat di video, terlihat bak teman dekat, mampu menjual pakaian yang mereka kenakan and all in all it was really a nice campaign video to look at.

Harus diakui, video Dorothy dan Valerie memang yang terburuk pekan ini. Dan model-model yang tak mampu berakting di depan kamera juga jatuh terpuruk. Termasuk Cindy yang ada di tiga terbawah. Para juri mulai sadar, bahwa Cindy terlihat terlalu banyak mendapat pertolongan dari Tu. Tu juga merasa bahwa ia sudah berusaha menolong Cindy, dan mengingat bahwa ini adalah kompetisi. Seperti yang sudah disampaikan di awal episode ini, 2 orang model dengan penampilan terburuk pekan ini akan dikirim pulang. And it's Valeria and Dorothy. Thailand sudah kehabisan wakilnya, Indonesia menyisakan Clara dan Veronika yang bersedih karena kembarannya gugur lebih awal dari target mereka untuk bisa sampai di 5 besar.

And now there were six.

Komentar Anda
Keep going