KAPANLAGI NETWORK
MORE

Beginilah Hasilnya Bila Tas Ikonik Hermes Jadi Bagian Karya Seni Kelas Tinggi

Selasa, 05 Desember 2017 15:30 Oleh: Melida Rostika

Bertajuk “Hermès à ban-d'aile - Les mondes de Leïla Menchari”, pameran ini sajikan window design yang super megah dan elegan.

Draw your dream, tiga kata pertama yang didengar oleh Leïla Menchari saat bertanya kepada Annie Beaumel, head of Hermès' window displays di tahun 1961. Tanpa menyadari apapun, ternyata tiga kata tersebut yang berhasil membawanya kepada pekerjaan impiannya, jadi perancang tata etalase Hermés dari 1978 sampai 2013 lalu. Dan kreativitasnya, sampai saat ini tetap menjadi panduan tata jendela toko Hermés di seluruh dunia.

Dalam rangka mengungkap kembali karya seni serta memberi penghargaan kepada Leïla Menchari, Hermes  menggelar “Hermès à Tire d'Aile: The Worlds of Lëila Menchari”. Sebuah pameran seni maha tinggi, memamerkan 8 window displays buatan Leila.  Terletak di Grand Palais di Paris, pameran yang bebas tiket masuk ini ingin mendekatkan pengunjung dengan dunia kreativitas Hermes yang penuh fantasi. Bagaimana Hermes menempatkan produk mereka, sebagai bagian dari sebuah kisah artistik yang punya daya tarik khusus untuk pelanggannya.

Satu yang jadi kunci utama  Leïla dalam bekerja, berusaha menciptakan sebuah window display yang mampu menceritakan sebuah kisah yang mencerminkan identitas Hermés, baik di setiap koleksi maupun brand secara keseluruhan. Dalam satu siaran media, Leïla menyatakan bahwa dirinya selalu menginginkan karya yang diciptakan merupakan suatu hasil ketulusan yang otentik.  Mungkin banyak yang menganggap dirinya adalah individu yang surealis, dirinya tak membantah, karena ia selalu mengimbanginya dengan hal-hal yang nyata, tak terduga, tidak biasa dan mengejutkan, dan semua itu harus melibatkan mata para penggemar yang melewati window display buatannya.

Dalam 8 ruangan pameran, produk tas kebanggaan Hermés seperti Birkin, Kelly, dan berbagai item iconic lainnya berpadu anggun  dengan tema-tema ruangan yang berbeda (Lihat beberapa fotonya di sini). Pameran ini usai 3 Desember lalu setelah berjalan sejak awal November. If the function of fashion is to evoke fantasy, maka pameran mewah ini bisa jadi salah satu bukti nyata.

 

(pic : Exclusive)

Komentar Anda
Keep going