Sukses

Fashion

Micellar Water Ternyata Mampu Bersihkan Sepatu Berbahan Suede

Jakarta Kebanyakan wanita menyukai sepatu berbahan suede. Sepatu berbahan suede memiliki tampilan yang elegan namun mudah meninggalkan noda. Debu dan kotoran lebih mudah menempel pada sepatu berbahan suede dan sulit untuk dihilangkan.

Mencuci sepatu berbahan suede dengan cara menggosoknya akan membuat sepatu menjadi terlihat lebih kotor. Pembersih khusus untuk sepatu berbahan suede pun tidak mengembalikan warna sepatu kembali seperti baru.

Dilansir dari Independent pada Jumat (11/5/2018), seorang wanita menemukan solusi untuk membuat membersihkan sepatu berbahan suede. Kiera O'Hagan yang berasal dari Skotlandia menemukan bahwa micellar water mampu menghilangkan noda pada sepatu berbahan suede. Hal inipun ia buktikan untuk membersihkan suede heels-nya yang berwarna nude.

Micellar water sendiri merupakan air lembut yang biasanya digunakan untuk membersihkan riasan, membersihkan wajah, dan bertindak sebagai pelembap. Seorang dermatologis dari Hadley King of Skinney Medspa menuturkan bahwa micelles yang terkandung dalam micellar water menarik kotoran dan minyak. Sehingga micellar water mampu menarik kotoran tanpa mengeringkan kulit. Tak heran, jika micellar water juga menjadi larutan pembersih yang baik untuk sepatu berbahan suede.

Kiera menggunakan micellar water untuk membersihkan sepatu sama halnya dengan membersihkan wajah. Di mana micellar water dituangkan di atas kapas kemudian disapukan di bagian sepatu yang kotor.

Sumber: Liputan6.com

Penulis: Vinsensia

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading