Sukses

Fashion

Dukung Industri Kreatif, 52 Designer Berkontribusi di Fashion Show Terbesar di Bandung

Jakarta Ali Charisma

Bekerja sama dengan organisasi non-profit desainer dan pengusaha mode, Indonesian Fashion Chamber (IFC), mall terbaru di Bandung, 23 Paskal Shopping Center, mengadakan 23 Fashion District, perhelatan mode pertama dan terbesar di kota tersebut. Dengan line-up peserta mencapai 52 desainer dari 12 kota di Indonesia, 23 Fashion District diadakan selama tiga hari penuh, mulai dari tanggal 12 Mei – 14 Mei 2017 di Main Atrium 23 Paskal Shopping Center.

23 Fashion District diadakan sebagai perwujudan dari komitmen 23 Paskal Shopping Center dalam mendukung ekonomi kreatif. Melalui acara ini, diharapkan para peserta dapat menampilkan karyanya untuk audience baru dan bersama-sama menginspirasi trend. Diharapkan juga, dengan potensi retail Bandung, industri mode Bandung juga dapat ikut berkembang.

Institut Teknologi Bandung

Dengan tema besar “Grey Zone: Trend Forecasting 2017/2018”, para peserta menampilkan koleksi dengan 4 inspirasi, “Archean”, “Vigilant”, “Cryptic”, dan “Digitarian”. Dengan tema di atas, sebagian besar karya-karya yang diturunkan di panggung peragaan pun memantulkan lautan warna monokromatik, pastel, dan nude. Lebih menarik lagi, dengan jumlah peserta yang besar, hasil tampilan pun menjad beragam dan menarik untuk disimak.

Selain menampilkan karya desainer senior seperti Ali Charisma yang menampilkan koleksi evening wearnya, juga ditampilkan banyak peserta muda yang berkarya melalui lini siap pakai (ready-to-wear). Mulai dari brand dengan gaya urban seperti Aldre dan Freak United, label pakaian muslim seperti Irna La Perle dan Toera Imara, sampai lini batik seperti Widya Andhika dan Elkara Gunawan menampilkan koleksi mereka. Dengan tujuan merangkul talenta-talenta muda industri fashion, dihadirkan pula karya murid-murid dari sekolah seperti Phalie Studio, Institut Teknologi Bandung, dan Institut Kesenian Jakarta yang tidak kalah inovatif.

Institut Kesenian Jakarta

Ani She Be

Aldre

Bandung sudah lama menjadi salah satu kota besar di tanah air yang terkenal dengan industri kreatifnya. Event yang diadakan oleh 23 Paskal Shopping Center akhir pekan lalu ini nampak ingin mensejajarkan Bandung sebagai salah satu pusat industri kreatif, namun masih harus banyak peningkatan di bidang retail. Menggelar show 3 hari di akhir pekan seperti ini bisa menjadi agenda rutin yang ditunggu setiap tahunnya. Para designer dan penggiat fashion Bandung pun dapat merasa terpacu untuk mengembangkan kualitas karya mereka.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading