Sukses

Fashion

Girlboss: Inspirasi Gaya 70-an Langsung dari Sophia Amoruso

Jakarta Sebagai serial yang menampilkan sosok pendiri salah satu online fashion retail paling terkenal sebagai heroinenya, tentu kostum merupakan hal yang krusial. Tampilan sang pemeran utama haruslah khas dan ikonik. Beruntung bagi sang desainer kostum, Audrey Fisher, Sophia yang mengadopsi gaya eklektik 70-an pada pertengahan tahun 2000, memang selalu terlihat bold dan distinctive, terutama jika dibandingkan dengan gaya style icons dan trend pada masa itu (ingat tampilan super bling-bling dan micro mini skirts milik Nicole Richie dan Paris Hilton?).

Audrey sendiri mengakui bahwa ia mengambil inspirasi langsung dari koleksi pakaian Sophia. Maka dari itu, beberapa kostum dicari langsung lewat berbagai vintage shops oleh Audrey setelah Sophia sendiri memberikan tour ke dalam closet-nya. Selain itu, Audrey juga mengambil inspirasi dari majalah-majalah mode dari masa itu, seperti edisi lama Vanity Fair dan Peoples.

Dengan Britt Robertson memerankan karakter fiksional yang terinspirasi dari kisah Sophia Amoruso dalam memoirnya yang berjudul #Girlboss, serial yang dirilis pada pertengahan April ini sudah mengantungi fashion moments yang mumpuni, berikut adalah 5 di antaranya.

 

Jaket Kulit Vintage East West

Jaket ikonis yang mengawali karier online Sophia ini menonjolkan sifatnya yang berani dalam mengambil risiko dan kejeliannya dalam menemukan fashion items dan deals yang fantastis. Dengan panel multicolour dan lengan metalik, jaket kulit model motorcycle ini menampilkan dengan jelas gaya 70-an favorit Sophia. Sophia memadukan jaket andalannya dengan berbagai looks, tapi terfavorit adalah saat ia memadukan jaket itu dengan ripped jeans, lace bra hitam, dan kalung rantai tumpuk untuk photoshoot pertamanya. Daring!

 

Jeans Merah

Diambil dari adegan saat Sophia mencuri karpet dari sebuah toko (jangan ditiru!), tidak dapat dipungkiri, tampilan Sophia yang satu ini sangatlah berani. Denim berwarna merah yang ia padukan dengan vest berwarna gelap dan buckle keemasan membuatnya terlihat lebih garang dan tegas.

 

Sweatshirt Gucci

Yang ini sangat bisa kita tiru! Vintage sweatshirt Gucci yang dipadukan dengan washed jeans ini memberikan tampilan yang effortless dan santai pada Sophia. Ditambah dengan stacked jewelleries-nya dan riasan a la 70-an, you can easily rock this look!

 

Jumpsuit Denim Pas Badan

Memadukan denim jumpsuit pas badan , bohemian leather sling-bag, dan loose necklaces, Audrey Fisher dengan sukses mengawinkan gaya 70-an dan pertengahan 2000. And is that an MP3 player she’s holding? We are seriously digging this look.

 

Jumpsuit Hitam

Pada malam peluncuran brand-nya, Sophia memilih tampilan yang elegan namun tetap fun. Untuk itu Audrey memilih jumpsuit hitam dengan aksen lapel besar dan sash senada, dilengkapi kalung beraksen bandul besar perunggu dan untaian fringe manik, totally disco-ready! Bosan dengan black dress yang begitu-begitu saja? Mungkin tampilan ini dapat dicoba untuk undangan acara malam berikutnya.

 

Bagaimana, tertarik untuk mencoba gaya retro Sophia Amoruso? Di balik kontroversi yang mengelilingi Sophia, brandnya, dan serial ini sendiri, tidak dapat dipungkiri bahwa selain kisahnya dalam membangun Nasty Gal, Sophia is one hell of an entrepreneur and a self-made woman with style that aligns with her undeniable charisma.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading