KAPANLAGI NETWORK
MORE

Hot Brand: Nili Lotan, Favorit Gigi Hadid untuk Gaya Santainya

Kamis, 16 Februari 2017 14:00 Oleh: Melida Rostika

Dengan rancangan Ready to wear, Nili Lotan menjadi pilihan tepat untuk bergaya casual a la selebriti hollywood

 

Brand Nili Lotan hadir dari nama sang designer Nili Shapira. Perancang berdarah campuran Amerika dan Israel ini memilih aliran casual ready to wear untuk rancangannya, namun tak sembarang casual. Beberapa piece rancangannya sukses dikenakan beberapa nama tenar seperti Kim & Kylie Kardashian, Gigi Hadid, Ciara, Selena gomes untuk sekedar tampil cantik pada daily outfit sampai tampil anggun di beberapa social event. 

Sebelum akhirnya memutuskan untuk memulai bisnis fashion dengan rancangannya sendiri pada tahun 2003, Nili mengukir kariernya dengan menjadi head designer untuk Nautica dan Ralph Lauren. Serta menyempurnakan pengalaman-nya di dunia bisnis fashion dengan menjadi senior designer untuk  Adrienne Vittadini dan Liz Claiborne.

She actually had a unique background. Nili sempat bertugas di Angkatan Udara Israel sebelum kuliah fashion di Tel Aviv. Tumbuh dewasa dengan orang tua berdarah Eropa, di Israel, dan pekerjaan sebelumnya di militer diakui Nili menjadi percampuran unik dalam pendekatannya untuk merancang sebuah koleksi. Ibu tiga anak ini tak ragu memadukan print atau foto-foto dengan pernyataan kuat sebagai motif di rancangannya. Tinggal di New York selama tiga dekade lebih memberikan inspirasi tambahan yang ia butuhkan untuk aksen sartorial pada desain.

 

 

Jenis rancangannya andalan Nili, lebih kepada outfit casual yang ready to wear. Terlihat pada koleksi-koleksinya, jenis outfit yang sering terlihat adalah oversized loose sweater untuk koleksi Autum-fall 2016 dan Prefall 2017. Dress sutra yang menjuntai dengan cantik dengan pilihan warna warna monokrom yang tegas berhasil menjadi favorit item para selebriti hollywood termasuk seorang Gwyneth Paltrow. Wide cut pants yang sedang trendy tahun ini pun menjadi salah satu andalan. Serta beberapa rok panjang dengan modifikasi simpel terpotong terbuka pada bagian samping yang akan menciptakan tampilan casual chic seketika. Nili menyukai siluet yang praktis, tidak ribet. Ia tak akan menggunakan zipper, bila tak ada gunanya.

Permainan warna pada koleksi Nili di setiap season tidak terlalu ramai. Koleksi yang didominasi dengan warna monokrom seperti hitam dan putih dan beberapa sentuhan warna tenang coklat, hijau pekat, dan biru gelap ini merupakan outfit yang mudah dikenakan dan dapat dengan mudah dipadupadan dengan beberapa fashion item dengan warna menyala lainnya. Warna hijau adalah favoritnya, karena ia punya latar belakang militer dan melihat warna itu setiap hari (which is ironic). Biru juga warna yang sering ia gunakan karena ia tumbuh dengan banyak melihat lautan. 

 

 

 

 

 

(Photo courtesy of Nili Lotan)

 

Komentar Anda
Keep going