Sukses

Fashion

Hot Designer: Sies Marjan, Debut Pertamanya Mencuri Hati Beyonce

Jakarta Sies marjan, adalah sebuah nama yang lahir diambil dari nama ayah dan ibu sang designer, Sander Lak. Karir Sander di dunia fashion terbilang cukup fantastis, sebelum berani meluncurkan brand fashionnya sendiri. Setelah lulus dari Central Saint Martins School of Design, Sanders bekerja untuk  beberapa brand fashion ternama seperti Marc Jacobs, Phillip Lim, dan Christophe Decarnin, dan kemudian menghabiskan waktu selama 5 tahun bekerja untuk Dries Van Noten sebagai head of design.

Fashion designer berdarah Belanda yang lahir di Brunei ini memperoleh inspirasi rancangannya dari berbagai pengalaman-pengalamannya terdahulu sewaktu bekerja di berbagai brand fashion serta ketertarikannya terhadap tampilan chic ready to wear namun tidak membosankan. Ini terlihat dari variasi berbagai warna yang ia gunakan pada koleksi-koleksi rancangannya. Sander merupakan salah satu fashion designer yang memiliki komitmen akan kualitas produk rancangannya, menurutnya walaupun jenis setelan yang ia ciptakan adalah berupa outfit yang simple dan effortless, namun kualitas menjadi kunci utama agar setelan yang sederhana akan terlihat tetap istimewa ketika dikenakan. 

Sander mengaku ia bukan designer yang membutuhkan muse atau harus pergi melihat karya-karya seni bersejarah terlebih dulu untuk menemukan inspirasi dalam membuat koleksi. Perempuan-perempuan di sekelilingnya adalah inspirasinya. Pernah mengerjakan koleksi menswear terbukti turut memberikan pengaruh dalam gayanya merancang koleksi.

Debut pertamanya di tahun 2016 berhasil menarik sorotan mata peminat fashion di dunia mode saat itu, termasuk hati sang diva Beyoncé yang tersorot kamera mengenakan Ruffle-Detailed Cady Top salah satu koleksi debut fall-winter 2016 Sies Marjan untuk acara makan malam romantis bersama sang suami, Jay Z di London. Setelan ringan yang siap pakai seperti sweater, kemeja oversized, rok midi serta outer yang menjuntai manis dimodifikasi dengan warna-warna pastel lembut seperti ungu dan pink, dan perpaduan pola sederhana pada setelan berwarna gelap memberikan rasa baru pada trend simple look yang effortless. Agresif dan cuek dalam presentasi juga styling, sedikit banyak dipengaruhi oleh campur tangan Lotta Volkova, yang menjadi stylist koleksi fall winter Sies Marjan - and she happened to style for Vetements as well.

Kembali dengan koleksi spring 2017 nya, Sies Marjan terlihat begitu berani mencampurkan beberapa warna kontras sekaligus (warna-warna yang ekspresif memang menjadi spesialisasinya) pada dress dan setelan. Variasi warna yang beragam dari mulai earth color seperti coklat lembut, warna pastel dengan gradasi biru dan hijau mint, sampai warna neon hijau, orange dan pink nampak terang menarik mata ketika berlalu-lalang di runways. Namun permainan pola pada koleksinya kali ini, terhilat lebih tenang, dengan beberapa rancangan bergaris abstrak dalam warna lembut seperti hijau limun, kuning dan sedikit sentuhan merah muda. Variasi rancangan yang dipamerkan pun beragam dan terlihat simpel, minimalis, dan dapat digunakan sehari-hari. Seperti kemeja dan sweater oversized, beberapa dress menjuntai indah dengan modifikasi layering sederhana yang memberi kesan manis. Rok potongan midi dan celana berpotongan lebar serta bell-bottom yang sedang menjadi fashion item yang wajib dimiliki oleh para fashionista street style-pun dapat kita temukan pada koleksi Sies Marjan Spring 2017 ini. 

(Photo Courtesy of Sies Marjan)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading