KAPANLAGI NETWORK
MORE

How To: Pakai Blouse Feminin, Rok Motif, Celana Lebar, Boots Sekaligus

Selasa, 31 Januari 2017 14:55 Oleh: Stanley Dirgapradja

Seorang top blogger atau fashion influencer mendapatkan status itu juga karena kemampuan mix and match di atas rata-rata. Ini buktinya.

Banyak trend berpakaian beberapa waktu terakhir justru dicetuskan oleh para bintang street style – yang kebanyakan adalah blogger, fashion influencer, pekerja media, sampai orang-orang fashion yang bekerja di belakang layar. Gaya berpakaian yang begitu bebas itu turut memengaruhi bagaimana para designer men-styling koleksi mereka untuk sebuah runway show.

FIMELA mengintip salah satu postingan teranyar blogger dan fashion influencer papan atas Aimee Song yang dikenal dunia lewat blog dan Instagramnya, Song of Style, untuk melihat padu padan terakhir yang dipamerkannya. Sebuah gaya yang meriah, karena menggabungkan begitu banyak elemen, yang bagi orang biasa mungkin susah untuk dieksekusi. Kemampuan mix and match ini sebagian pasti didapatkan dari skill-nya yang lain - she is an interior designer by profession. Dan sebagai seorang interior designer, Aimee pun harus mampu me-mix and match isi ruangan.

On this particular look, Aimee memakai off shoulder blouse (berbahan satin keluaran DVF) dengan aksen frill yang feminin pada satu lengan saja. Blouse ini berwarna biru cukup terang, dan di satu bagian justru seperti slip dress dengan spaghetti strap dress. Aimee kemudian memadukan atasan ini dengan rok model asimetris berdetail motif floral (juga dari DVF), namun masih dengan warna dasar hitam. Orang biasa mungkin akan berhenti di sini. Menyelesaikan penampilan ini dengan sepatu hak.

Tidak dengan Aimee. Ia melanjutkan padu padan ini dengan celana model tailored yang maskulin lalu memakai sepatu boots untuk melengkapi gayanya. Dengan ujung celana yang hampir menyapu lantai, boots yang dikenakan Aimee pun hanya terlihat ujungnya saja. Tapi, kita masih bisa melihat detail ujung dan solnya yang tebal. So, dari atas sampai ke bawah pinggang feminin, sisanya justru maskulin. Kontras. Daring.

It might be too much for some eyes, tapi terlihat sophisticated bagi mata lain yang bisa menangkap bahwa personal style seseorang tak bisa dibatasi. Kita bisa melihat Aimee, dari padu padan ini, sebagai sososk yang feminin tapi juga mampu terlihat tomboy sewaktu-waktu.

All images courtesy of Aimee Song

Komentar Anda
Keep going