Sukses

Fashion

Ikut Miss Universe 2017, Bunga Jelitha Buktikan Ia Lampaui Keterbatasan Diri

Jakarta Memiliki nama lengkap Bunga Jelitha Ibrani, perempuan kelahiran Jakarta, 6 September 1991 ini memulai kariernya sebagai model. Ia sempat mengikuti ajang pemilihan Gadis Sampul di tahun 2005. Di tahun yang sama, Bunga berhasil menjuarai Gading Model Search. Ia kemudian menjadi pemenang salah satu ajang pemilihan model bertaraf Internasional, Supermodel of Asia Pacific yang kini dikenal dengan sebutan Supermodel International, tahun 2011 lalu di Bangkok, Thailand. 

Perempuan penyuka pantai ini bahkan sempat mencoba dunia seni peran tanah air dengan tampil membintangi film layar lebar di tahun 2007. Sebenarnya, Bunga  pernah mengikuti ajang pemilihan Puteri Indonesia 2012-2013 dengan mengikuti audisi mewakili provinsi DKI Jakarta, namun belum membuahkan hasil. Beberapa tahun terakhir, dengan dukungan fans, dan potensi yang semakin berkembang, ajakan untuk mencoba kembali di pemilihan Puteri Indonesia akhirnya mengembalikan Bunga ke ajang kompetisi kecantikan nomor satu di tanah air ini. Seperti yang kita tahu, akhirnya Bunga Jelitha terpilih menjadi Puteri Indonesia 2017 dan membuatnya berhak mewakili Indonesia di ajang Miss Universe akhir November kemarin. 

Berangkat penuh percaya diri ke Las Vegas untuk mewakili Indonesia di ajang Miss Universe, Bunga bersemangat mengikuti berbagai rangkaian acara dan kegiatan karantina bersama para kontestan dari berbagai penjuru dunia. Terlihat di semua update sosial media, Bunga tampil memukau di setiap penampilan dan segera menjalin persahabatan hangat dengan perwakilan negara-negara lain. Sebuah karakter yang memang identik dengan Indonesia yang terkenal bersahabat.

Meski belum membuahkan hasil sempurna di ajang Miss Universe 2017,  Bunga sudah berusaha dengan maksimal untuk melampaui keterbatasan dan dugaan bahwa dia tak akan berhasil, bahkan sejak pemilihan Putri Indonesia. Kerja keras dan tekad kuat Bunga untuk gapai impian bisa jadi satu contoh nyata, bahwa dengan semangat, kerja keras, dan keyakinan untuk mengembangkan diri ke titik lebih baik, siapapun mampu meraih mimpinya, sesulit apapun mimpi itu. Plus, bunga melewati waktu yang tak sebentar untuk sampai di posisinya sekarang. Jadi, tak ada mimpi yang terwujud dengan mudah. Mungkin memang belum waktunya, namun siapa yang tau, prestasi apa yang mampu ditorehkan Bunga di kemudian hari nanti. 

Berhasil mengalahkan rasa takut tidak percaya diri merupakan sebuah prestasi pribadi, bahwa dirinya telah #Reinvent her own limitation.  Semangat yang akan selalu dibawa untuk menghadapi segala tantangan ditahun yang baru. #Reinventlimit #HPEnvy. 

 

(Pic : Exclusive)

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading