Sukses

Fashion

Ingin Terlihat Seperti Lady Boss, Sering-Sering Pakai Setelan Celana dan Jas

Jakarta Suits atau setelan celana dan jas  adalah salah satu trend yang cukup besar sepanjang tahun ini. Trend  ini awalnya sangat populer di era 80an. Dan dengan woman movement yang begitu intens beberapa waktu terakhirtrend setelan celana dan jas ini terasa semakin relevant. Seperti pada tahun 80an dimana terjadi peningkatkan pada jumlah perempuan yang bekerja, sekarang trend ini mencuat kembali semacam mendukung spirit woman movement itu sendiri.

Para designer papan atas nampaknya memberi dukungan mereka pada gelombang gerakan ini dengan menyelipkan setelan ke dalam koleksi fall winter 2017 mereka. Ada kalanya disebut dengan power suits, musim ini setelan hadir dalam berbagai palet warna yang chic. Lihat beberapa terjemahan power suits ala 2017 dari beberapa designer berikut.

 

Bottega Venetta hadirkan power suits dengan menggabungkan feminity dan masculinity, membuatnya lebih menonjolkan lekuk tubuh perempuan dengan singed waistline sekaligus menampilkan aksen broad shoulders untuk ilusi dari kharisma, juga ketangguhan. Seperti terlihat di runway, ikat pinggang yang cukup tebal dipakai di pinggang untuk mewujudkan siluet hourglass yang chic juga sophisticated.

 

Altuzarra menampilkan pakaian-pakaian yang terinspirasi dari lukisan renaissance, tak heran koleksi tersebut dihiasi oleh pearl and gold embelishments dengan efek lux. Salah satu yang unik dari blazer Altuzarra, penempatan kancing yang  berbeda namun artistik.

 

Calvin klein merilis koleksi yang sangat berbau Americanism dan terinspirasi oleh Wall Street fashion. Konsep yang diterjemahkan dengan deretan setelan celana dan atasan yang sangat androgynous. Terlihat dari straight cut pants, oversized blazer dan lapel lebar.

 

Koleksi monokromatik awal tahun Alexander Wang terinspirasi oleh gaya hidup perempuan New York dengan aksen bad girl. Blazer dibuat dengan estetika yang sederhana, tidak terlalu formal. Dipasangkan dengan satu kancing ataupun tidak ada kancing sama sekali. Celana tampil lebih feminin. Leather detail juga ditambahkan pada koleksi ini, seperti boots  dan hand warmer.

 

MaxMara tahun ini menampilkan powersuit yang cukup unik. Setelan celana dan jas dibuat menggunakan bahan yang lembut, lalu siluet dibuat oversized. Memberikan kenyamanan, dan terlihat effortlessly chic. Koleksi ini ditargetkan untuk perempuan bekerja yang mencari rasa nyaman pada apa yang mereka pakai di kantor.

The powersuit trend this season is anything but boring! setelan jas dan celana tahun ini dapat dipakai dengan begitu banyak ragam gaya, minimalist and simple seperti Alexander Wang ataupun lebih flamboyan seperti Altuzarra.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading