KAPANLAGI NETWORK
MORE

Koleksi Terbaru Barli Asmara Ini Bisa Jawab Masalah Dress Pesta Akhir Tahun

Kamis, 23 November 2017 17:00 Oleh: Stanley Dirgapradja

Belanja fashion kian memegang peranan penting dalam eksistensi sebuah e-commerce. Menyadari ini, JD.ID merilis koleksi khusus bersama designer kenamaan Barli Asmara.

 

Menjelang akhir tahun, salah satu trend yang akan makin menyita perhatian adalah gaun-gaun dengan model lebih dressy untuk hadir di pesta-pesta. Tidak heran, karena Natal sudah di depan mata, dilanjutkan dengan akhir tahun yang juga biasanya padat dengan perayaan. Worry not, Barli Asmara baru merilis koleksi khusus bersama e-commerce Jd.Id untuk in house brand mereka, StyleHaus. Masalah outfit Natal dan akhir tahun ini, bila belum menemukan jawabannya, boleh lirik koleksi ini.

Baru diluncurkan 21 November 2017 lalu di The Gunawarman, Jakarta, koleksi ini memperlihatkan deretan dress, juga separates, dalam palet hitam, putih, dan merah, warna yang tak pernah disentuh oleh Barli sebelumnya. Barli terlihat memberikan sentuhan-sentuhan pribadi yang romantis, berupa ruffles, sheer, bell sleeves (yang juga bisa ditemukan di celana), blazer, sampai deretan top dengan detail yang bisa meningkatkan penampilan dengan mudah. These days, its always about details in what you wear.

 

“Kita ingin memperkuat citra perempuan di JD.ID,” cerita Stephanie Susilo, Head of Fashion, Sports and Lifestyle saat kami jumpai di peluncuran koleksi ini. “Kolaborasi dengan Barli terjadi begitu natural, dan dia menyetujui tuntutan kita sebagai e-commerce, tanpa mengurangi kualitas rancangan. Tanpa menjadi sesuatu yang mediocre.” tambah Stephanie yang mengaku StyleHaus akan terus berkolaborasi dengan designer-designer berbakat tanah air lainnya.

Koleksi yang dijual dengan kisaran harga sampai Rp 925.000,- untuk dress dengan model cukup festive yang tersedia dalam warna hitam dan merah ini sekaligus ingin menyampaikan misi JD.ID kepada publik lebih luas, bahwa meski dijual di e-commerce, koleksi fashion seorang designer tetap menjaga beauty, quality, dan harga yang masih affordable.

Nama koleksi ini sendiri adalah Elixir of Life – sounds heavy? Namun, menurut Barli Asmara sendiri ini adalah harapan bagi koleksi yang ia buat saat ini. “Kita ingin ini menjawab kebutuhan perempuan urban yang dinamis, mencari sesuatu yang mudah dipadu-padan. Karena sebenarnya, ide awal dari koleksi ini adalah saya memperhatikan keluhan banyak perempuan di luar sana yang sulit menemukan pakaian untuk dipakai tiap hari,” jelasnya sambil menambahkan, koleksi ini begitu versatile, karena bisa dipakai day to night. 

 

Proses pembuatan koleksi termasuk tidak lama, bahkan Barli mengaku ia baru menemukan 'klik' konsep apa yang akan ia olah lebih lanjut, satu bulan sebelum koleksi ini diluncurkan. Sepertinya dengan bantuan tim JD.ID, ribuan items bisa disiapkan dalam waktu singkat dan diharapkan bisa menjawab tuntutan konsumen. 

Menampilkan kembar Maria dan Elizabeth Rahajeng sebagai muse di acara peluncuran, koleksi ini terlihat menyasar citra elegan, dan feminine chic yang juga kita temukan pada personal style kembar Rahajeng yang terkenal di media sosial itu. 

 

(Pic : Exclusive)

 

Komentar Anda
Keep going