Sukses

Fashion

Model Berhijab Halima Aden Jadi Sampul Majalah Kecantikan Nomor Satu Dunia

 

Jakarta Nama Halima Aden rasanya sudah tak asing di telinga para penikmat fashion internasional. Model berhijab ini semakin jadi sorotan media dengan muncul berjalan di fashion show beberapa brand ternama musim lalu. Sebut saja kehadiran pertamanya menjadi model duntuk Yeezy Season Five, koleksi Fall 2017 yang berkolaborasi dengan Adidas. Model berhijab yang melenggang memamerkan salah satu koleksi Yeezy seketika menjadi sorotan. Ia melanjutkan langkahnya sebagai model untuk Max Mara, dan Alberta Ferretti. 

Kini, Halima hadir kembali dengan jadi cover majalah Allure untuk bulan Juli 2017. Merupakan hal yang pertama rasanya seorang model berhijab jadi cover salah satu majalah kecantikan nomor satu di dunia. Mengenakan koleksi hijab merah menyala dari Nike, Halima berpose dengan tangan a la rocker namun tetap cantik dengan ekspresi wajah fierce yang super chic. Bertepatan dengan 4th of July (Hari Kemerdekaan Amerika Serikat) edisi ini merayakan tema American Beauty. Isu khusus ini mengupas semua hal tentang kecantikan Amerika yang begitu luas, dari wajah berbagai budaya, hingga seni kuku sampai maskara. 

Dalam cover story-nya, perempuan berdarah Somalia-Amerika ini menjelaskan alasannya tetap mengenakan hijab di Amerika meskipun tidak semua perempuan Muslim mengenakan jilbab. Dirinya mengaku, selain sebagai interpretasi atas agamanya, Halima merasa aman dari berbagai tuntutan fisik yang ditujukan untuk setiap perempuan ketika mengenakan Hijab. 

Sang penulis cover story, Molly Young juga memberikan catatan tebal bagaimana hadirnya seorang model berhijab di salah satu majalah kecantikan kebanggan Amerika adalah awal yang baik bagi ketidak setaraan hak asasi yang dialami kaum Muslim di Amerika. Namun kembali lagi, Halima bukanlah satu simbol benar atau salahnya atas persepsi agama, namun Ia hanya satu individu, sama seperti kita semua. Satu gebrakan positif dimulai dari industri kreatif yang bisa jadi angin segar, penyejuk panasnya campaign Muslim Ban yang tengah terjadi di Amerika sendiri. Dengan besar harapan agar keadaan menjadi lebih baik.

 

Photo : Allure

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading