KAPANLAGI NETWORK
MORE

Model Fahrani Punya Cara Radikal Tunjukan Dukungannya untuk Keberagaman di Indonesia

Selasa, 25 Juli 2017 13:00 Oleh: Melida Rostika

Siapa yang masih ingat penampilan Fa bersama Vino G. Bastian di film Radit dan Jani 2008 lalu? Kini menjalani karier modeling internasonal, Fa has a new strong look.

Tubuh tinggi rasanya memang kriteria utama yang dibutuhkan oleh model. Seperti dimiliki Fahrani. Karir modeling perempuan kelahiran Jakarta 7 September 1984 silam ini telah menjajaki kancah internasional. Satu yang berubah dari penampilannya, bila ditengok dari seluruh feed instagamnya, Fahrani kini jauh terlihat berbeda dari penampilannya saat bermain di film Radit dan Jani bersama Vino G. bastian 2008 lalu. 

Seiring dengan intensitasnya berjalan di catwalk untuk menswear (yes, terima kasih untuk pembawaan androginy-nya), seperti Henrik Vibskov dan Marcelo Burlon, Fahrani terlihat super fierce dengan deretan tato yang menghias tubuhnya. Dari sederet tato yang terlihat, satu yang menarik mata. Dan saat ter-expose di Instagram, terlihat tato ini masih baru. Karena masih ada memar merah yang biasanya terlihat setelah tato baru selesai dibuat.Tato unik itu berbentuk tulisan 'Bhineka Tunggal Ika' yang mengelilingi leher jenjangnya. Dari jutaan pilihan tato yang memungkinkan untuk dipilih, model cantik ini tmemutuskan untuk menato semboyan negara Indonesia itu - dan tak main main, terletak di salah satu bagian tubuh terpenting. Mungkin ini jadi satu simbol baginya, sejauh manapun ia berkarya di kancah fashion internasional, ia tak akan lupa bahwa Indonesia adalah tanah air kecintaan dan akan selalu berada di dalam denyut nadinya. Cukup radikal. Plus, tato tulisan seperti itu akan membuat orang bertanya: apa artinya, mengapa dibuat di leher, sakit?

Tato di daerah leher biasanya lebih sakit dari beberapa area lain di tubuh. Karena nadi di leher begitu banyak, juga lebih tipis sehingga cukup berisiko sebenarnya. Dan tato tulisan jargon unik ini adalah sebuah 'conversation starter' bagi siapa pun yang tak awam dengan bunyinya. Dan dengan situasi Indonesia saat ini, dimana tema keberagaman masih begitu intens dibahas di mana-mana, ini adalah sebuah pernyataan yang kuat dari salah satu wajah paling dikenal di dunia hiburan tanah air.

Penampilan Fahrani dalam kurun 3 tahun terakhir, memang berubah cukup drastis dan bertolak belakang dengan gaya Fahrani ketika aktif di dunia modeling tanah air. Nampaknya masih berdomisili di Bali, namun bila melihat Instagram, dia lebih sering berada di luar negeri menjalani karier modeling nya di Milan, Italia. Tak hanya rajin berlalu-lalang di fashion show, Fahrani juga tengah sibuk mengelola bisnis kacamata-nya 'Pawaka'. Officially launched in 2015, sekarang Pawaka tengah sukses dipakai beberapa selebriti dunia sekelas Lady Gaga dan Rihanna.

 

(Pic : Fahrani's Instagram) 

Komentar Anda
Keep going