KAPANLAGI NETWORK
MORE

Peragaan Tahunan LPTB Susan Budihardjo 2018: Gabungan Fashion Show, Teater dan Jeans

Kamis, 15 Februari 2018 09:30 Oleh: Wisnu Genu

Lihat bagaimana denim berubah jauh lebih fashion forward di tangan para lulusan LPTB Susan Budihardjo!

Jumat pekan lalu, salah satu sekolah fashion terama di Jakarta, LPTB Susan Budihardjo menggelar graduation show tahunan bertajuk “Balance.” Presentasi yang diusung secara tidak biasa dari fashion show pada umumnya, kali ini LPTB Susan Budihardjo menyajikannya secara teatrikal dengan video maping yang bergaya futuris di Ciputra Theater.

Presentasi fashion yang diberi nama Fashion Drama ini dibagi dalam 4 babak dimana bagian pertama dan ke-2 jatah para siswa-siswi lulusan LPTB Susan Budihardjo, dan bagian ke 3 dan ke-4 adalah panggung untuk alumni serta brand Acak-Acak yang juga digerakkan oleh siswa-siswi LPTB Susan Budihardjo sendiri. Setiap bagian diselingi dengan tarian para penari, yang juga memakai outfit buatan para siwa-siswinya. Menampikan begitu banyak figur di atas panggung, tata lampu, juga musik dinamis, format fashion show bertemu teater ini jauh dari kata membosankan. Waktu sejam lebih pun lewat begitu saja.

Mengangkat denim sebagai tema keseluruhan, material satu ini menjelma menjadi begitu trendy dan fashion forward oleh para lulusannya. Teknik dekonstruktif masih terlihat paling dicintai. Model dress sampai celana kulot dihadirkan dalam total look yang sesuai jaman. Hadir pula detail washed sampai tie-dye yang vintage ternyata masih terlihat stylish sampai sekarang.

Koleksi dan show kelulusan ini sendiri boleh dianggap adalah bagian dari tanggung jawab LPTB Susan Budihardjo mempersiapkan lulusan yang mampu menjawab tuntutan zaman. Mampu bersaing di tengah dinamika industri. Bukan hanya menciptakan trend, tapi juga jadi pelaku industri yang aktif dan sehat. Sama seperti  tajuk show kelulusan ini 'Balance' (keseimbangan). Karena faktanya, tak semua lulusan sekolah fashion pada akhirnya jadi desainer bernama besar. Sementara, jumlah desainer sudah begitu banyak di luar sana. 

(Photo: Tim Muara Bagdja)

Baca Juga: Rangkul Semua Wilayah, Indonesian Fashion Chamber Lantik 25 Anggota Baru di Jawa Timur

 

 

Komentar Anda
Keep going