KAPANLAGI NETWORK
MORE

'Persegi' Koleksi Fashion yang Cinta Lingkungan dari Felicia Budi

Rabu, 28 Januari 2015 10:00 Oleh: Jessica Esther

Sebuah kain dibentangkan membentuk kotak persegi, lalu ditambah dengan estetika indah khas Sang Desainer.Kira-kira akan seperti apa hasil karyanya kali ini?

Tinggal beberapa hari lagi hingga Felicia Budi memamerkan koleksi terbarunya untuk musim Spring Summer 2015 yang diberi nama Persegi. Tepat tanggal 31 Januari 2015 nanti, para fashionista penggemar brand fbudi baru akan melihat hasil karya terbaru desainer yang sempat berkerja untuk BIN House ini.

Inspirasinya datang dari banyak unsur. Salah satunya adalah anatomi tubuh manusia.  Tak hanya itu, konsep dinamis yang meliputi sebuahmovement, potongan geometris, hingga ragam material yang sedikit berbeda. Ya, kali ini fbudi bereksperimen dengan Tyvek, sebuah material menyerupai kertas yang biasanya digunakan untuk kebutuhan industrial. Kelebihannya? Material ini justru lebih bersifat long-lasting, nggak mudah robek, tahan air, dapat didaur ulang, dan tak perlu disetrika. Bukankah hal tersebut menjadi suatu nilai tambah untuk koleksi terbaru fbudi, Fimelova?

“Menurut saya, sudah menjadi kewajiban kita semua untuk bisa lebih peduli terhadap lingkungan. Saya beruntung memiliki kesempatan untuk dapat menyalurkan kepedulian ini melalui hal-hal yang saya cintai. Dengan bahan berpotongan persegi ini, saya menciptakan pakaian yang tidak akan menghasilkan banyak sampah,” jelas Felicia.

Koleksinya sendiri baru akan available untuk di pre-order secara ekslusif mulai tanggal 1 Februari – 31 Maret 2015 lewat retailer online papan atas Indonesia, bobobobo.com. Jadi, bagi kamu yang nggak ingin melewatkan koleksi ini, saatnya menyisihkan sedikit pendapatanmu di awal bulan depan nanti. 

Foto: bobobobo.com

Komentar Anda
Keep going