Sukses

Fashion

Asri Welas Bangga Produk Indonesia Jadi Primadona Dunia

Fimela.com, Jakarta Siapa bilang produk-produk Indonesia kalah dengan barang-barang asing? Ungkapan ini hanya cocok bagi mereka yang lebih bangga memakai produk luar negeri ketimbang negeri sendiri. Asri Welas pun sudah membuktikan lewat desainnya yang mengikuti fashion show di New York beberapa waktu lalu. Betapa kagetnya Asri saat mata dunia tertuju pada hasil rancangannya.

"Gue kaget, abis show semua orang pada nanya, pada bilang minta ke vip guest, mereka menilai pabrik di Indonesia itu bagus. Aku ke sana bawa ulos, songket, tapis berseri. Ada yang email juga akhirnya, minta foto sesion di sana. Ada juga pembuat film yang beli tapis berseri. Pas ditanya untuk pakai apa, katanya rahasia," ungkap Asri Welas di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (28/5/2015) malam.

Asri Welas kaget saat mata dunia tertuju pada hasil rancangannya (via istimewa)

Saking takjubnya dengan produk dalam negeri, kata Asri, bulan Agustus nanti ada tiga desainer asing yang akan membeli kain khas Indonesia. Dia mengatakan, mereka begitu tertarik dengan pernak pernik kebudayaan Palembang dan Lampung.

"Mereka sampai enggak berani bertanya harganya berapa, pada takut karena hand-made," jelasnya.

Asri Welas kaget saat mata dunia tertuju pada hasil rancangannya (via istimewa)

Melihat potensi besar akan kekayaan Indonesia, Asri pun berniat memasarkan rancangannya di negeri paman Sam itu dengan berbasis online.
Asri juga mengaku akan mengajak para pengrajin memberdayakan webnya itu memperkenalkan produk lokal di mata dunia.

"Bahan dari Prancis saja enggak ditengok di New York. Mereka apresiasi dengan bahan kita. Ya aku berharap, kita harus lebih bangga lagi pakai produk lokal. Perekonomian enggak akan baik kalau kita sudut pandangnya masih keluar, lebih hargai yang handmade," ucap Asri Welas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading