Sukses

Fashion

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Kurangi Pakai Sepatu Hak Tinggi

Fimela.com, Jakarta Sepatu hak tinggi atau lebih ngehits dengan high heels merupakan salah satu fashion item yang hampir setiap cewek punya. Dengan memakai hak tinggi, tubuh jadi kelihatan lebih tinggi dan jenjang. Pokoknya, bagi beberapa cewek pakai high heels bikin jadi tambah kece deh. Eh tapi jangan salah, di balik keanggunan sepatu hak tinggi, ada momok yang menakutkan untuk kesehatanmu. 

Nggak mau kan kalau akhirnya nanti kesehatanmu terganggu karena sepatu hak tinggi? Berikut Bintang.com uraikan gangguan kesehatan apa saja yang mengintaimu kalau sering pakai high heels.

Sebabkan radang sendi

Radang sendi (Via: bbcgoodfood.com)

Beberapa ruas tulang di telapak kakimu akan menekuk dalam waktu lama. Pemakaian dalam jangka lama bisa bikin sendi-sendimu meradang.

Sebabkan kerusakan otot kaki

Kerusakan pada otot kaki dan telapak kaki (Via: linkedin.com)

Ketika kamu pakai sepatu hak tinggi, otot dipaksa untuk meregang mengikuti bentuk sepatu. Hal tersebut bisa bikin otot cidera dan rusak.

Sebabkan linu pada pinggul

Nyeri pinggang (Via: evoucher.co.id)

Ketika kamu berjalan dengan sepatu hak tinggi, seluruh berat badanmu hanya akan ditumpu oleh buku-buku kaki. Yang mana, beban yang ditanggung tidak seimbang dengan penumpu. Hal tersebut bisa bikin cidera dibagian punggung bawah dan menyebabkan pinggulmu sakit.

Sebabkan tegang pada leher

Tegang pada leher (Via: anael-salon.nl)

 Pakai high heels dalam jangka lama juga bisa menyebabkan perubahan postur tubuh, yaitu pembusungan. Namun, saat badanmu membusung, dagumu tidak ikut terangkat. Hal tersebut bisa menyebabkan sakit leher. Solusinya, ketika pakai high heels, usahakan kepalamu juga diangkat agar seimbang dan nggak bikin tegang pada leher.

Sebabkan kerusakan tulang

Kerusakan tulang (Via: civilwartalk.com)

Washington Post pernah mengatakan bahwa berjalan terlalu lama beralaskan sepatu hak tinggi bisa mengakibatkan retakpada tulang kaki, lebih parahnya bisa menyebabkan patah tulang.

Jangan sampai sepatu hak tinggimu mengancam kesehatanmu sendiri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading