Sukses

Fashion

Sambil Mudik, Kunjungi 9 Tempat Wisata Kota Ikhlas Pemalang Ini

Fimela.com, Jakarta Pemalang adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Tengah. Terletak di daerah pantai utara Jawa, menjadikannya selalu dilewati oleh para pemudik yang memilih jalur pantura untuk pulang kampung. Kali ini Bintang.com akan mengajakmu untuk melipir sejenak ke kota yang memiliki julukkan Kota Ikhlas. Ternyata kabupaten yang diapit Kabupaten Tegal dan Kabupaten Pekalongan ini memiliki beragam destinasi wisata yang menarik. Apa saja? Lanjutkan bacanya, ya!

Pantai Widuri

Pantai Widuri | via: seputarsemarang.com

Pantai ini adalah tempat wisata terdekat dengan jalur pantura. Berada 3 kilometer dari pusat kota, tepatnya di Desa Widuri, Kecamatan Pemalang, kamu bisa menikmati keelokan pantai dan berbagai fasilitas lain seperti water park, dermaga, dan sirkuit balap.

Pantai Blengung

Pantai Blengung | via: panoramio.com

Selain pantai Widuri, kamu juga bisa mengunjungi Pantai Blengung yang berlokaso di Desa Blengung, Kecamatan Ulujami. Pantai ini tidak seramai Pantai Widuri. Jadi jika kamu sedang ingin menyendiri untuk sekedar mencari inspirasi di tempat sepi, pantai inilah tempatnya.

Gunung Gajah

Gunung Gajah | via: akhmadtaufiq2.wordpress.com

Gunung yang satu ini memiliki nama demikian karena bentuknya yang membentuk siluet gajah. Terletak di Desa Gongseng, Kecamatan Randudongkal, gunung dengan ketinggian 1.100 mdpl ini cocok buat kamu yang gemar panjat tebing.

Gunung Mendelem atau Gunung Jimat

Gunung Mendelem | via: tamtamgreenyellow.blogspot.com

Berlokasi di kecamatan Belik, gunung ini juga disebut Gunung Jimat karena diliputi misteri. Konon katanya, ada makam kuno yang mistis di atas gunung. Memiliki tinggi 1.454 mdpl gunung ini cocok banget buat pendaki yang masih pemula.

Curug Bengkawah

Curug Bengkawah | via: tiket.com

Di bagian barat daya pemalang terdapat Curug Bengkawah yang terletak di Desa Sikasut, Kecamatan Belik, atau sekitar 35 kilometer dari pusat kota. Sebelum menikmati keindahan air terjun ini, kamu masih harus melewati jalan setapak sepanjang 2 kiometer. Tapi jangan sedih! Pemandangan alam yang ada selama perjalananmu akan menemani hingga rasa letihmu tak terasa.

Curug Sibedil

Curug Sibedil | via: tripadvisor.co.uk

Jangan lupa ke Desa Sima, Kecamatan Moga, yang terletak 45 kilometer dari kota Pemalang. Di sini kamu bisa menyambangi Curug Sibedil yang kecantikannya tersembunyi. Curug ini dinamai demikian karena ada bongkahan batu yang mirip meriam di sini.

Telaga Rengganis

Telaga Rengganis | via: wisatapemalang.wordpress.com

Di Pemalang juga ada telaga alam yang mungil namun menakjubkan bernama Telaga Rengganis. Berada di Desa Gapura, Kecamatan Watukumpul, telaga yang tenang dan jernih ini akan membuatmu terkesima dengan keindahannya. Tak hanya itu, kamu juga akan disuguhi deretan pohon pinus di hutan yang mengelilinginya.

Goa Gunung Wangi

Goa Gunung Wangi | via: tjahndueso-gakgo.blogspot.com

Kamu juga bisa menjelajahi perut bumi di Taman Wisata Goa Gunung Wangi yang memiliki 5 gugusan goa alam yang mempesona. 5 gugusan goa itu adalah: Goa Pengantin, Goa Buyung, Goa Laren, Goa Bandung, Goa Siluman, dan Goa Gunung yang merupakan goa terpanjang dan terbesar. Lokasinya berada di Desa Glandang, Kecamatan Bantarbolang.

Kebun Teh Semugih

Kebun Teh Semugih | via: masbayu-imzers.blogspot.com

Rasakan asyiknya berjalan-jalan sambil menikmati kesejukan perkebunan teh di Agrowisata Kebun Teh Semugih. Bentangan kebun teh yang hijau sejauh mata memandang sudah menantimu di tempat yang terletak di kaki Gunung Slamet ini.

 

Itu dia tempat-tempat wisata yang bisa dikunjungi kalau kamu melewati Kabupaten Pemalang saat mudik nanti.

 

Baca juga: Hiks! Orang-orang Ini Gagal Dapat Tiket Kereta Api Buat Mudik

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading