Sukses

Fashion

5 Rahasia untuk Dapatkan Perut Rata di Bulan Oktober Ini

Fimela.com, Jakarta Girls, bulan Oktober yang sudah ditunggu-tunggu telah tiba. Biasanya, ketika menyambut bulan baru, kamu pasti punya banyk rencana yang sudah kamu list dari bulan lalu. Mulai dari rencana liburan bersama keluarga, hingga program kesehatan. Berbicara tentang program kesehatan, pasti teringat dengan rencana olahraga yang dari dahulu sudah dicanangkan, tapi belum juga terlaksana. 

Olahraga di pagi hari memang rasanya sangat berat. Soalnya kamu harus bangun lebih awal dan bergegas untuk menggerakkan tubuhmu. Biasanya, kamu para cewek sering mengeluh berat badannya sudah melebihi batas. Tapi yang bisa dilakukan hanya mengeluh dan memandangi bentuk tubuh yang menurutmu kurang ideal

Berat badan yang enggak ideal sebenarnya mudah untuk diatasi. Hanya dengan berolahraga dan mengurangi makan, dalam waktu seminggu berat badanmu pasti akan turun. Tapi, salah satu hal yang paling sulit adalah mengecilkan perut. Banyak cewek yang bagian tubuh lainnya ideal, tapi hanya perut yang buncit. Nah, buat kamu yang lagi pusing memikirkan hal ini, Bintang.com bakal kasih tahu kamu lima rahasia agar perutmu bisa rata!

Makanlah pada waktu-waktu tertentu. Banyak cewek yang mengurangi makan hingga kelaparan pada malam hari. Ujung-ujungnya mencari makanan kecil di lemari pendingin dan makan pada malam hari. Nah, cara diet yang kamu pilih ternyata keliru. Dari pada mengurangi makan hingga kelaparan, lebih baik siasati dengan memilih waktu makan yang tepat. 

Makanlah makanan kecil yang mengandung protein antara jam 3 sore hingga 4 sore. Misalnya almon dan apel. Makanlah setiap tiga atau empat jam sekali. Sehingga kadar gula pada tubuhmu yang bis abikin lemak menumpuk bakal berkurang. 

Kurangi makanan yang mengandung gula. Sebisa mungkin, cobalah untuk mengkonsumsi makanan dan minuman yang kandungan gulanya sangat rendah. Semakin makanan dan minuman itu kandungan gulanya mendekati nol, semakin baik kamu konsumsi. Cara ini akan membantu tingkat insulinmu tetap rendah, tapi glukagonmu tinggi. Glukagon ini adalah hormon yang bisa memberantas lemak pada perutmu yang membandel. 

Kunyah makananmu dengan benar. Enggak semua orang tahu, kalau cara mengunyah juga bisa memengaruhi metabolisme dan juga kadar lemak dalam tubuh. Dawn Jackson Blatner, penulis buku The Flexitarian Diet, bilang kamu harus mengunyah makanan hingga makanan di mulutmu menjadi bubur cair. Karena proses mencerna makanan dimulai dari mulut. Kalau kamu mengunyahnya dengan enggak baik, makanan tersebut enggak bisa dicerna dengan sempurna. Semakin baik makanan dicerna, semakin sedikit gas yang ada di perutmu. Perutmu pun bakal jadi rata. 

Lakukan crunches setelah lemak pada perut hilang. Kebanyakan orang langsung melakukan olahraga yang fokus pada otot perut. Pikir mereke, lemak pada perut bisa hilang dengan olahraga itu. Padahal olahraga yang terfokus pada otot perut hanya bisa mengencangkan dan membentuk otot. Kamu mau otot perut terbentuk dan kencang, tapi lemak masih bersarang di sana? Lebih baik kamu diet terlebih dahulu. Setelah berat badan turun, barulah melakukan olahraga untuk membakar lemak. Setelah persen lemak di tubuh berkurang, baru kamu bisa melakukan crunches, sit-up, dan olahraga lain untuk mengencangkan otot. 

Boxing sebagai cardio. Salah satu cara membakar lemak adalah dengan melakukan cardio. Dan salah satu cardio yang cepat mengusir lemak dalam tubuh adalah boxing. Kamu bisa mengambil kelas boxing di pusat kebugaran terdekat. Memang harganya lumayan mahal. Kalau mau, lebih baik kamu berguru pada Fitness Guru di Instagram dan YouTube. Sudah gratis, ilmu yang kamu dapat pun  juga sama. Sehingga kamu bisa latihan di rumah dengan waktu yang lebih fleksibel. 

Nah, dengan kelima cara ini, perutmu bakal rata! Kamu bakal siap tampil memukau di bulan Oktober yang sudah kamu tunggu-tunggu. Kamu enggak bakal malu lagi menggunakan pakaian seksi seperti crop top ketika berjalan-jalan dengan pacar atau teman-temanmu. 

Baca juga: 7 Gerakan yang Bisa Membakar Lemak di Perutmu dengan Cepatq7 Gerakan yang Bisa Membakar Lemak di Perutmu dengan Cepat

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading