Sukses

Fashion

Atasi Kulit Kendur Setelah Diet dengan 5 Cara Alami Ini

Bintang.com, Jakarta Diet yang sejatinya merupakan pengaturan pola makan untuk mendapatkan tubuh yang sehat, kini telah bergeser di kalangan tertentu, khususnya bagi wanita perkotaan. Bagi mereka, diet adalah salah satu cara untuk mendapatkan tubuh yang langsing ideal. Setelah berhasil, pelaku diet kerap lupa kalau diet memberikan efek buruk bagi tubuh mereka.

Lemak yang menghilang akan meninggalkan jejak, yaitu mengendurnya kulit tubuh yang bikin penampilan jadi nggak banget. Meski demikian, bukan berarti mengendurnya kulit nggak bisa diatasi. Bisa banget, kok. Nggak perlu pergi ke dokter spesialis, kamu bisa melakukan dan memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitarmu untuk mengencangkannya lagi.

Pijatan. Pijat tubuhmu pakai minyak zaitun atau minyak kelapa untuk merangsang sel-sel kulit dalam membantu mengencangkan kulit seperti sedia kala. Pemijatan meningkatkan sirkulasi darah di sekitar area kulit yang kendur. Pada gilirannya membantu jaringan dan otot di bawah kulit kencang kembali.

Pijatan. (Via: newvoguebeauty.com)

Minum air putih yang cukup. Minum air sangat penting untuk semua organ tubuh, termasuk kulitmu. Air mampu membantu meningkatkan elastisitas kulit yang memudar sehingga menjadi lentur dan kencang kembali. Untuk itu, minum minimal dua liter air setiap hari. Selain baik untuk kulit, konsumsi air putih yang cukup juga membantu menurunkan berat badan, lho.

Minum air putih yang cukup. (Via: mltblog.com)

Olahraga. Meski berat badan ideal telah didapat, bukan berarti olahraga jadi kamu tinggalkan. Lakukanlah latihan angkat beban secara teratur untuk membuat otot kencang serta membuat serat-serat baru pada otot yang mengencangkan kulitmu.

Latihan angkat beban. (Via: rutgerkol.nl)

Konsumsi buah-buahan dan sayuran. Buah-buahan dan sayuran yang mengandung antioksidan, vitamin, mineral dan kadar air bisa membantu menyehatkan kulitmu. Tinggalkan junk food dan beralihlah ke makanan alami yang kaya nutrisi seperti buah, sayur, daging, dan telur. Dua makanan alami tersebut nggak hanya akan memperbaiki tekstur kulitmu, tapi juga akan membantu dalam penurunan berat badan. Dalam hal ini mungkin akan menjaga berat badanmu agar stabil.

Konsumsi buah dan sayur untuk memenuhi asupan nutrisi kulit. (Via: newhealthguide.org)

Pakai krim kulit. Pilih krim yang kaya dengan vitamin E dan kolagen. Nggak hanya melembabkan, krim kulit yang kaya akan vitamin E dan kolagen juga akan mengencangkan kulit kendur setelah diet dan berjuta kebaikan bagi kulit lainnya. Pastikan krim kulit pilihanmu terbuat dari bahan yang aman bagi kulit.

Pakai krim kulit yang kaya akan kolagen dan vitamin E. (Via: balancedcarend.com)

Loading