Sukses

Fashion

5 Cara 'Ajaib' yang Bisa Bantu Program Dietmu

Fimela.com, Jakarta Merasa sebal karena program diet yang sering kali gagal? Mungkin ada yang salah dengan usaha dietmu! Selain mengurangi porsi makan dan berolahraga, diet juga membutuhkan kegiatan pendukung lain untuk mencapai kesuksesan.

Jika kamu sudah memastikan cara dietmu benar dan sudah melakukan olahraga teratur, namun berat badanmu masih saja gemuk, mungkin karena kamu belum melakukan 5 hal ini. Yuk, disimak!

Sediakan buah di tempat yang terlihat| via: stripjuice.com

Sediakan buah di tempat yang mudah terlihat. Jika kamu merasa ingin ngemil, biasanya kamu akan pergi ke meja makan atau mencari makanan di kulkas. Gawat! Kamu bisa menemukan kue kering atau brownies yang ibumu beli semalam. Memakan brownies itu pastinya akan menggagalkan program dietmu. Mulailah untuk menyediakan buah-buahan di ruangan tv atau di tempat yang mudah dijangkau. Dijamin, kamu bisa menjadi langsing dengan perut yang kenyang.

Makanlah sebelum berbelanja.| via: blog.doctoroz.com

Makanlah sebelum berbelanja. Bila kamu pergi ke toko swalayan dengan perut yang keroncongan, kamu mungkin akan mengambil berbagai macam camilan untuk kamu makan di rumah. Atau, kamu malah melipir ke restoran terdekat untuk mengisi perutmu setelah berbelanja.

Kurangi porsi makan malam.| via: theslimlifestyle.com

Kurangi porsi makan malam. Makan malam berlebihan membuatmu gemuk. Dan lagi, makan yang berlebihan akan membuatmu mengantuk. Tidur setelah makan bisa menyebabkan diabetes dan gangguan pada jantung.

Bawa pulang setengah porsi makanmu.| via: dietadviceabout.com

Bawa pulang setengah porsi makanmu. Faktanya, makanan di restoran mengandung banyak kalori yang bisa membuat tubuh melebar bila dikonsumsi secara terus menerus. Memakan setengah hidanganmu dan membungkus setengahnya bukanlah ide yang buruk. Selain kamu bisa kurus, kamu juga memiliki makanan untuk dibawa pulang. Hemat!

Makanlah dengan fokus.| via: pinterest.com

Makanlah dengan fokus. Penelitian mengemukakan bahwa fokus pada makanan dan tidak ngobrol saat makan bisa mencegah kamu makan lebih banyak. Makan di meja makan juga bisa membantumu dalam mengontrol porsi makanan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading