Sukses

Fashion

5 Cara Simpel Mendapatkan Tubuh Wangi Sepanjang Hari

Fimela.com, Jakarta Setiap orang memiliki bau tubuh yang berbeda-beda. Setiap orang pula memiliki jumah produksi keringat yang tak sama. Produksi keringat bisa jadi faktor bau badan seseorang di kesehariannya. Bau badan yang nggak sedap dapat membuat lingkungan sekitar jadi nggak nyaman. Mungkin, kamu sendiri pernah bergelut dengan bau-bau badan nggak sedap di sekitarmu.

Kamu pun pastinya juga nggak mau, dong punya bau badan yang bikin kamu dijauhi orang-orang sekitar? Maka dari itu, mulai saat ini kamu perlu sadar diri dan merawat tubuhmu dengan tepat untuk mendapatkan wangi tubuh sepanjang hari. Bagaimana caranya? Simak 5 poin di bawah ini. Cekidot!

Mandi dengan bersih. Mandi bukan sekadar mandi. Mandi bukan hanya membasahi tubuh dengan air dan menggosoknya dengan sabun. Namun, saat mandi kamu juga perlu melakukan perawatan kulit. Membuatnya senantiasa bersih, lembab, dan harum. Maka dari itu, pilih produk yang tepat untuk kulit tubuhmu untuk mendapatkan wangi sepanjang hari.

Mandi dengan tepat. (Via: oogeewoogee.com)

Perhatikan apa yang kamu makan. Ingat dengan pepatah you are what you eat? Hal tersebut benar adanya. Makanan yang kamu konsumsi memiliki pengaruh terhadap bau badanmu, termasuk pada saat kamu diet. Kamu perlu mengetahui bahwa untuk mendapatkan wangi tubuh sepanjang hari, kamu perlu menghindari bawang-bawangan dan rempah-rempah. Perbanyak minum, dan makan makanan segar adalah cara terbaik untuk segar sepanjang hari.

Perhatikan apa yang kamu makan. (Via: hourwaist.com)

Semprot parfum sebelum pakai baju. Selama ini, mungkin kamu kerap memakai parfum setelah pakai baju. Padahal cara tersebut bisa merusak pakaian dan perhiasan yang kamu kenakan. Semprotkan pada bagian-bagian tubuh yang hangat, seperti leher, perut Anda, pergelangan tangan Anda, di belakang telinga, belakang lutut, antara paha, pergelangan kaki, dan punggung Anda. Wah banyak banget, ya? Eits! Nggak semua harus kamu semprot, pilih 2 atau 3 tempat saja. Oiya, biar tahan lama, kamu bisa mengoleskan petroleum jelly di titik-titik yang ingin kamu semprot parfum.

Pakai parfum sebelum pakai baju. (Via: radioone.fm)

Jangan lupa pakai deodoran. Ketiak adalah salah satu bagian tersembunyi, terlipat, dan rentan keringat. Oleh karena itu, oleskan deodoran setelah mandi. Cara ini bisa meredakan keringat yang keluar dari pori-pori kulit. Tak lupa pakai body lotion. Pilih wangi deodoran dan body lotion yang setema dengan wangi parfum agar tubuhmu memiliki wangi yang tepat dan nggak 'bertabrakan' di hidung orang-orang yang mencium.

Jangan lupa pakai deodoran. (Via: dusanarazpotju.weebly com)

Perhatikan rambut, pakaian, juga nafasmu. Wangi tubuh yang tepat nggak selalu didapat dari area ketiak, leher, atau punggung saja. Namun, bagian-bagian lain dari tubuh juga perlu diperhatikan. Seperti rambut yang bersih, pakaian yang bersih, dan nafas yang segar juga akan mendukung wangi tubuhmu. So, jangan sepelekan tiga hal tersebut, ya! :D

Perhatikan rambut, pakaian, juga nafasmu. (Via: beefb.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading