Sukses

Fashion

5 Tanda Kamu Kurang Makan Sayur Saat Melakukan Diet

Fimela.com, Jakarta Ketika melakukan diet, sebagian orang cenderung mengurangi porsi makannya. Tanpa menghitung kalori dan nutrisi dengan benar, kamu pasti tak akan tahu apakah kebutuhan tubuhmu sudah terpenuhi. Sebagian orang bahkan tak lagi mengonsumsi nasi dan daging. 

Mereka yang vegetarian, kerap kali jatuh sakit dan kesehatannya terganggu. Ternyata, mereka tidak tahu kalau asupan nutrisinya kurang. Tanpa menghitung kalori, kamu tak akan tahu seberapa banyak kebutuhan tubuhmu yang telah terpenuhi. Apa lagi, ketika kamu hanya makan sayuran dan buah dalam porsi yang sangat sedikit. Tanpa harus menyerah melakukan diet, kamu sebenarnya tetap bisa memenuhi kebutuhan tubuhmu 100%. Caranya, dengan menambahkan sayuran lebih banyak lagi pada menu makanmu sehari-hari. Berikut ini lima tanda menu makanmu harus ditambah sayur lebih banyak lagi. 

Kamu selalu kelaparan. Kamu yang vegetarian, mungkin sering merasa kelaparan pada malam hari. Padahal, pagi dan siang hari kamu sudah makan! Nah, mudah lapar bukan hanya dialami orang-orang yang vegetarian. Dilansir dari Times of India, orang-orang yang mengonsumsi daging ternyata juga bisa gampang kelaparan. Tandanya, kamu kurang banyak makan sayur. 

Selalu merasa lelah. Kamu sering merasa lelah meskipun aktivitas tidak padat? Padahal, hanya jalan kaki sebentar kamu sudah ngos-ngosan. Times of India juga menulis, mudah lelah juga bisa terjadi karena kurangnya mengonsumsi sayuran hijau. Soalnya, pada sayuran terdapat zat besi yang bagus untuk tubuhmu. 

Sering sakit. Jangan kira cuaca yang kerap bergantilah yang bikin kamu sering sakit. Flu dan sakit kepala, bahkan demam juga memang penyakit yang sering diderita setiap kalangan pada musim ini. Tapi, coba telaah lebih dalam lagi. Kalau nutrisimu cukup, kamu tak akan mudah sakit meskipun cuaca sedang buruk. Bahkan, meskipun teman sekantor atau sekampusmu banyak yang sakit, kalau makan banyak sayuran pasti kamu tak akan tertular. 

Kamu mengandalkan multivitamin agar selalu fit. Sebagian orang mengandalkan multivitamin untuk menjaga kesehatannya. Mengonsumsi multivitamin memang bagus. Tapi, kalau kamu terlalu mengandalkannya, cobalah untuk berpikir lebih dalam. Apa yang menyebabkan kamu bakal sakit kalau tak minum multivitamin? Ya, kamu kurang banyak makan sayuran hijau! Karena itu, kalau kamu sudah mulai ketergantungan multivitamin, lebih baik perbanyak makan sayuran. 

Kamu punya masalah pada kesehatan kulitmu. Cobalah periksa, apakah kulitmu kusam, kering, dan tak bercahaya? Kesehatan kulitmu yang terganggu ternyata tak hanya karena kurang minum dan olahraga. Kamu yang sedang melakukan diet cenderung mengurangi porsi makanmu setiap hari. Ini yang menyebabkan nutrisi yang masuk ke dalam tubuhmu, termasuk untuk kulit, kurang. Times of India menulis, kulit yang penuh jerawat, kering, dan tak bercahaya ternyata juga pertanda kalau kamu kurang makan sayur.

Itu dia lima tanda kalau kamu membutuhkan lebih banyak sayuran saat melakukan diet. Jangan sampai, dietmu malah mengganggu kesehatan, lho! Soalnya, diet tak hanya demi tubuh yang langsing dan seksi. Diet dengan makan buah dan sayuran juga bisa mengeluarkan racun dari dalam tubuh kita. Makanya, perbanyak sayuran pada menu makanmu, ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading