Sukses

Fashion

5 Tips Lindungi Diri dari Cuaca Dingin di Musim Hujan

Fimela.com, Jakarta Musim hujan pastinya sarat dengan cuaca dingin. Jika mungkin pada musim panas kamu hanya merasakan hawa dingin hanya di malam hari, saat musim hujan kamu jadi akan lebih lama untuk merasakan terpaan cuaca dingin. Hawa-hawa dingin pada musim hujan juga kerap jadi pemicu seseorang jadi mudah sakit.

Untuk itu, saat musim hujan tiba orang-orang akan mengubah cara berpakaian mereka. Kalau biasanya pakai pakaian berlengan pendek dan tipis, pada musim hujan orang-orang cenderung memakai pakaian yang panjang dan tebal. Tak lain dan tak bukan hal tersebut dimaksudkan untuk melindungi tubuh dari cuaca dingin yang menusuk. Mungkin kamu juga melakukan hal ini.

Meski demikian, nggak melulu kamu harus pakai jaket atau sweater sepanjang hari di manapun kamu berada, sehingga membuatmu seperti manusia kutub. Kamu bisa memadupadankan dengan beberapa fashion item biar tetap terlihat modis. Tubuh terlindungi dari cuaca dingin, penampilanpun tetap terjaga.

Pakai oversized sweater. Pilih sweater dengan ukuran kebesaran dari ukuran normal tubuhmu. Pakaian ini bisa melindungimu dari cuaca dingin hingga ke telapak tangan. Meski terlihat seperti sweater boleh pinjam, tapi kamu bisa mengakalinya dengan cara lain agar orang-orang nggak menganggap seperti itu. Pakai aksesoris atau tas yang menarik, misalnya.

Pakai oversized sweater. (Via: glamradar.com)

Pakai coat. Jika kamu adalah seorang pekerja yang kerap bertemu klien, mungkin kamu bisa pakai coat atau blazer. Tubuh tetap terlindungi dari rasa dingin meski sedang sibuk bekerja.

Pakai coat. (Via: instagram.com/sicerelyjules)

Pakai scarf. Ini adalah cara paling simpel untuk melindungi area leher dari cuaca dingin. Kamu bisa memodifikasi scarf dengan berbagai macam lilitan agar terlihat modis. Pada beberapa kesempatan, scarf juga bisa dijadikan penutup kepala.

Pakai scarf. (Via: instagram.com/howdoyouwearthat)

Pakai kemeja dan sweater. Untuk cara yang satu ini, kamu perlu menggabungkan dua pakaian. Pertama, kamu pakai kemeja, kemudian lapisi lagi dengan sweater yang fit di tubuh. Lihat gambar di bawah.

Pakai kemeja dan sweater. (Via: instagram.com/raquelpaivablog)

Pakai sleeve cardigan. Pakaian yang satu ini nggak terlalu maksimal dalam melindungi tubuh terhadap cuaca dingin. Maka dari itu, pakai kemeja panjang atau kaus lengan panjang terlebih dahulu.

Pakai sleeve cardigan. (Via: instagram.com/theblogness)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading