Sukses

Fashion

Ketika Anak Bandung Pakai dan Jadi Pelopor 'Baseball Hat'

Fimela.com, Jakarta Anak Bandung memang terkenal kreatif. Nggak percaya? Lihat saja berapa banyak musisi maupun artis yang berasal dari Bandung dan mampu mencapai kesuksesan berkat kreatifitas dan bakatnya. Bagitu juga dalam urusan fashion. Bila sering memperhatikan, maka kamu sepertinya nggak akan asing lagi dengan fashion item yang satu ini. Baseball hat, atau biasa juga disebut dengan snapback, cap, atau topi baseball.

Meskipun nggak berasal dari Bandung, namun baseball hat yang saat ini beredar di pasaran mayoritas di produksi oleh sederet pabrik tekstil yang berada di area Bandung dan Jabotabek. Nggak heran bila snapback atau baseball hat ini pun paling sering menjadi aksesoris fashion bagi anak muda Bandung. Dengan kreatifitas yang tinggi, anak Bandung pun mampu memodifikasi baseball hat sehingga cocok dipadu padan dengan berbagai busana. Mulai dari bergaya hip hop, sporty, hingga kasual yang manis.

 

Foto kiriman Gents (@gentsco) pada

Baseball hat, meskipun namanya seperti sebuah olahraga, tapi nyatanya topi baseball banyak digunakan oleh kalangan yang bukan penggemar olahraga baseball. Topi dengan ciri khas "lidah" pendek di bagian muka dan bentuk cap top yang bulat ini pun banyak digunakan oleh berbagai komunitas. Misalnya, komunitas penggemar musik hip hop. Baseball hat pun semakin banyak digunakan dalam kesempatan kasual. Dan nggak hanya para kaum adam saja, para cewek-cewek geulis Bandung pun mengenakan baseball hat.

Topi baseball dengan berbagai model dan desain pun semakin banyak ditemukan sehingga memadu padan gaya busana dengan baseball hat pun semakin mudah saja. Mengenakan topi baseball yang dipadukan dengan jaket berbahan denim menjadi salah satu fashion yang kerap dipilih oleh pemuda Bandung.

Selain itu, anak muda Bandung pun tetap senang bergaya ala musisi hip hop dengan baseball hat. Celana gombrong model cargo, kaos yang dilapisi dengan kemeja berwarna cerah dan sepatu sneaker dan topi baseball masih sering ditemui menjadi pilihan busana. Beberapa malah memadukan gaya tersebut dengan kemeja motif batik yang khas Indonesia. Keren kan? (M. Sufyan)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading