Sukses

Fashion

Jangan Lagi Gagal, Ini 6 Cara Agar Diet Sehatmu Berjalan Lancar

Fimela.com, Jakarta 2016 sudah berjalan satu bulan lebih sepekan. Bagaimana dengan program diet untuk resolusi 2016 ini? Jika kamu mempunyai masa-masa yang sulit untuk mewujudkan rencana kurus di 2016, kamu nggak sendirian. Dikutip dari Femalenetwork.com, menurut pendiri Baron Method, Harvie de Baron, orang-orang sering melupakan resolusi makan sehat dalam program diet mereka.

Menurutnya, menahan kelaparan atau makan makanan hambar merupakan bukan hal ideal dalam jangka panjang dalam diet. Ia menambahkan, awal tahun biasanya orang-orang memiliki program baru yang menghabiskan energi, misalnya pergi ke gym, proyek-proyek baru, atau pekerjaan. Saat itulah terkadang orang-orang mengabaikan makan makanan yang sehat. Harvie berpendapat bahwa makan sehat bukan berarti memotong kalori dan makan makanan yang rasanya hambar. Ini adalah tentang memilih bahan yang tepat dan jenis makanan yang bermanfaat bagi tubuh. Sebab, makanan itu menyembuhkan bukan malah merusak. Oleh karena itu, Harvie memberi beberapa tips agar diet sehatmu tak lagi gagal di tahun ini dikutip dari Femalenetwork.com.

Mulailah dengan langkah kecil. Mulailah dengan perlahan-lahan untuk mengubah dapur dan pantry agar lebih sehat. Misalnya, menukar gula putih dengan gula merah atau madu. Ubah beras dengan beras merah, membeli bumbu masak yang nggak mengandung MSG.

 

Foto kiriman drdiyetisyenyeterçelik (@drdytyetercelik) pada

Libatkan orang-orang yang biasanya memasak makananmu. Jika kamu masih tinggal bersama keluarga, tularkan resolusi makan makanan sehat kepada mereka. Jika kamu memiliki pacar, tak ada salahnya untuk membuatkan mereka makanan sehat. Dengan adanya pendukung di kehidupanmu, program makan makanan sehat yang kamu jalani berpeluang untuk berhasil ke depannya.

 

Foto kiriman @nadinestyle_ pada

Makan sarapan yang sehat dan ngemil lebih sering. Dengan sarapan dan ngemil lebih sering, kamu jadi nggak mudah kelaparan, sehingga kamu lebih berpeluang untuk menghindari junk food dan makanan manis setiap harinya. Pilih camilan yang sehat pula.

 

Foto kiriman Maddie 🌻 (@eastcoasthealth) pada

Mulai menyiapkan makanan di rumah. Tak peduli seberapa enak makanan di restoran kesukaanmu, memasak makanan sendiri adalah cara terbaik untuk mengontrol bahan-bahan yang masuk ke masakanmu. Sesehat apapun restoran yang kamu pilih, masak sendiri adalah harga mati untuk resolusi diet sehat tahun ini.

 

Foto kiriman Sara M. (@sara234m) pada

Minum banyak air. Menjaga diri dari dehidrasi dengan meminum banyak air. Air juga membantu metabolismemu agar lebih lancar saat diet.

 

Foto kiriman @jill.b.sw pada

Kurangi makan JUNK FOOD, makanan olahan, makanan cepat saji. Tanpa harus dijelaskan lebih lanjut, kamu pasti sudah paham betul, bukan? Bhawa kandungan garam dan gula mereka berbahaya bagi kelancaran program dietmu.

 

Foto kiriman Stephaniie (@stephaniieluvshopping) pada

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading