Sukses

Fashion

Fuyunghai, Inspirasi Resep Buka Puasa di Hari Kedua

Fimela.com, Jakarta Rasanya, semangat untuk masak makanan lezat di hari kedua Ramadan masih terus membara. Malah, minggu pertama berpuasa masih banyak tenaga dan semangat untuk mencoba banyak menu. Sayangnya, untuk beberapa orang yang baru belajar masak membutuhkan resep buka puasa yang mudah. 

Tapi, kamu tidak perlu khawatir karena ada banyak resep yang sangat mudah untuk kamu pelajari, sebagai pemula. Salah satunya resep fuyunghai. Makanan yang diadaptasi dari masakan Cina sangat lezat dan mudah membuatnya. Fuyunghai sendiri memiliki fakta unik. 

Fuyunghai, kalau dalam bahasa Indonesia, artinya telur dadar dengan daging kepiting. Selain mudah membuatnya, kamu juga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk memasak fuyunghai. Nah, dari pada membayangkan kelezatannya, lebih baik simak, resep buka puasa di bawah ini. 

Kamu membutuhkan: 

5 butir telur ayam
150 gram daging kepiting kalengan
100 gram kol, iris halus
2 siung bawang putih
½ sdt merica
1 sdt garam
Minyak untuk menggoreng
Saus:
1 siung bawang putih
1 buah tomat
2 buah cabai merah besar, buang bijinya
½ sdt garam
1 sdt gula pasir
100 ml air

Cara membuatnya:

Kamu butuh mangkuk besar untuk menampung telus. Pecahkan telur ayam yang sudah disiapkan. Campur dengan daging kepiting dan kol. Kemudian, haluskan bawang putih, merica, dan garam. Sebelum menggoreng, kamu harus panaskan minyak goreng secukupnya. Pastikan kamu menggunakan wajan anti lengket. Goreng telur hingga berubah warna keemasan.

Untuk membuat sausnya, rebus semua bahan yang sudah kamu siapkan, kecuali gula dan garam. Pastikan semua bahan layu, lalu angkat dan tiriskan. Setelah layu dan tiris, haluskan semua bahan dan tambahkan garam dan gula. Bahan yang sudah halus dimasak sebentar hingga bahan mengental. Tak perlu waktu lama untuk masak fuyunghai, kan?

;
Loading