Sukses

Fashion

Hijab Anti Panas Karya Mahasiswa UGM Ini Dinamai "Hi-Fresh"

Fimela.com, Jakarta Hijab yang kini telah menjadi tren dikalangan muslimah bernama Hi Fresh (Hi-Fresh). Hijab anti panas karya Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) ini dilengkapi alat pendingin kepala yang dikemas dalam kain kapas dan diikatkan pada pengikat kepala.

Hi fresh sebagai ikon tren hijab ini menggunakan gel super absorbent polyakrilate dengan dipadu beberapa ramuan herbal merupakan karya Dila Rachma Aryaningrum, Muthi Roufah, dan Anisah Nur Masyitoh selaku mahasiswa Fakultas Farmasi serta Eris Sofyan Tri Saputra dan Omar M Bintang dari Fakultas Teknik yang mengembangkan alat pendingin kepala bagi para hijabers ini. Keren ya!

Ilustrasi hijab. (via: istimewa)

Seperti yang dikutip dari berbagai sumber, Dila Rachma, mengungkapkan bahwa ide awalnya muncul saat ia bersama beberapa rekan merasakan kepanasan saat mengenakan hijab terutama saat datangnya cuaca panas. Maka munculah ide untuk membuat hijab dingin yang akhirnya diberi nama Hi Fresh ini.

"Akhirnya pada Mei 2016 kami produksi Hi Fresh ini yang merupakan singkatan dari Hijab Fresh. Hi Fresh ini bisa mendinginkan kepala dan juga beberapa ramuan herbal untuk terapi anti kuman dan memberi rasa sejuk yang alami," ungkapnya.

Hijab Hi-Fresh anti panas ini bisa dinginkan kepala para muslimah. (via: istimewa)

Produk yang juga dipaketkan dengan headband bahan spandex ini sudah diproduksi hingga 200 pieces hingga Juni 2016 ini. Sudah hampir 150 pieces terjual di berbagai event acara. "Kami juga jualan di instagram kami hifreshproduct dan facebook Hifresh. Satu paket terdiri dari gel dan headband harganya Rp 25 ribu dan kami juga jual terpisah untuk gelnya seharga Rp 2 ribu per bungkusnya," pungkas Dila.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading