Sukses

Fashion

Editor Says: Mengapa Mie Instan Buatan Warkop Lebih Enak?

Bintang.com, Jakarta Seperti yang kita ketahui, mie instan merupakan makanan paling candu. Biasanya ketika kamu sedang kehabisan makanan di rumah atau ibumu sedang tidak masak, mie instan merupakan pilihan utama.

Mie instan yang terdiri dari mie goreng dan mie kuah merupakan suatu makanan paling candu bagi saya. Entah, bumbu mie instan sepertinya memiliki unsur kenikmatan sendiri. Apalagi makan mie instan lengkap dengan temannya seperti telur, kornet, dan cabe rawit, plus dimakan ketika hujan turun. Kurang nikmat apa coba?

Nih ya, siapa yang setuju dengan saya kalau mie instan buatan warung kopi (warkop) lebih enak? Pasti sebagian besar yang membaca artikel ini setuju dengan pertanyaan saya. Walaupun sama dimasak di atas kompor dan disajikan layaknya kita masak sendiri, rasa mie instan buatan warkop ini juara banget. Apa karena itu dimasakin dan kita tinggal makan aja ya? haha.

Mie instan buatan sendiri, ya seadanya aja ya... (via: istimewa)

Ternyata terdapat beberapa alasan yang membuat mie instan buatan warkop itu lebih nikmat ketimbang buatan sendiri. Berikut akan saya jabarkan apa yang ngebuat mie warkop itu nikmat bin mantap. Cekidot!

Next

Pertama, karena mie instan di warkop itu tinggal pesan, tanpa perlu kita turun tangan dalam membuatnya. Bayangin aja, ketika lagi ngidam makan mie instan dan sedang lapar-laparnya, kamu mau makan mie instan di warkop, hanya tinggal menunggu 5-10 menit mie instan sudah siap depan mata. Rasa lapar langsung terbayarkan.

Kedua, mie instan di warkop banyak kelengkapannya. Kalau di rumah jarang tersedia telur, bawang goreng, sawi, atau kerupuk, tapi di warkop semua tersedia, lengkap dengan saus, ya walaupun nggak seenak saus di rumah, tapi itu keistimewaannya.

Ketiga, kuah dari mie instan. Kalau biasa kita membuat mie instan di rumah, pasti air rebusannya diganti dengan air panas yang baru. Berbeda dengan mie instan warkop yang memakai air rebusan mie untuk dijadikan kuah. Air rebusan mie tadi biasanya bekas merebus mie-mie sebelumnya, sari pati mie yang sebelumnya itulah yang membuat mie instan sempurna. Ya walaupun air rebusan bekas mie itu kurang baik bagi kesehatan.

Keempat, mie instan buatan warkop kebanyakan dimasak setengah matang dengan kuah dikit. Duh.. Duh.. Duh.. sudah paling juara deh kalau mie instan dimasak setengah mateng dengan kuah sedikit. Rasa asin dan gurih dari bumbu masih bisa kita rasakan, daripada kebanyakan kuah terus ditambah garam udah nggak karuan deh rasanya, jadi menghilangkan cita rasa aslinya. Biasa itu sering terjadi kalau kita buat mie di rumah. Suka nggak sesuai takaran.

Kelima, ini dia nih poinnya. Karena di warkop banyak makanan yang tersedia membuat makan mie instan pun jadi sempurna, biasanya diwarkop tersedia berbagai macam kerupuk atau keripik singkong. Bila salah satu dari mereka dimakan bersamaan dengan mie inatan, udah paling yahud deh! Apalagi minumnya es teh manis atau nggak es jeruk. Aduh pecah!!!

Mie instan buatan warkop, lebih lengkap kan. (via: istimewa)

Bagaimana, Guys? setuju kan dengan alasan tersebut bahwa mie instan warkop lebih enak daripada mie instan yang kita buat sendiri di rumah? Ya tetap saja, seenak-enaknya mie instan, kita jangan terlalu sering memakannya. Ya maksimal 2 kali dalam sebulan. 

Hmm, jadi pingin ke warkop....

 

 

 

Ega Maharni,

 

Editor kanal Style, Bintang.com

Loading