Sukses

Fashion

3 Buah-Buahan yang Sebaiknya Jangan Disimpan di Kulkas

Fimela.com, Jakarta Kalau cuaca sedang panas, minuman dan makanan dingin rasanya begitu menyegarkan di tenggorokan. Makanan dan minuman dingin akan membuat tubuh terasa sejuk meskipun terik matahari sangat menyengat. Lebih nikmat lagi saat menyantap makanan pedas, minuman dingin dan buah-buahan yang segar bakal terasa makin maknyus.

Buat kamu yang menyukai buah-buahan, biasanya akan memenuhi kulkas kamu dengan aneka buah-buahan yang segar dan siap disantap. Tapi ternyata, ada beberapa makanan dan bahkan buah-buahan yang tidak boleh disimpan didalam lemari pendingin.

Seperti dilansir dari kulinermama.com, buah-buahan yang tadinya banyak kandungan gizi yang bermanfaat akan hilang begitu saja jika dimasukan kedalam lemari pendingin. Apa saja buah-buahan yang sebaiknya jangan dimasukkan ke dalam kulkas?

Melon

Melon blewah (Via: dedearay.blogspot.com)

Buah yang manis ini memang paling enak dimakan dalam keadaan dingin. Namun jika dimasukan ke dalam kulkas, kandungan antioksidan alami yang ada di dalam buah melon akan hilang. Tapi bukan berarti melon sama sekali tidak boleh dimasukkan ke lemari pendingin.

Kalau kamu memasukan buah melon yang kondisinya masih utuh antioksidannya tidak akan hilang. Karena itu, setelah memotong buah melon sebaiknya segera dimakan agar kandungan gizinya bisa terserap didalam tubuh.

Tomat

Tomat (Foto: ilustrasi)

Para ibu rumah tangga atau mereka yang suka masak biasanya menaruh buah tomat di kulkas untuk digunakan sebagai bahan memasak. Sayangnya, tomat yang dimasukan kedalam kulkas akan menjadi cepat matang dan akhirnya cepat membusuk. Tempat paling tepat untuk menyimpan tomat adalah ditempat yang suhunya panas. Jadi lebih baik simpan ditempat terbuka daripada di dalam kulkas.

Alpukat

7 Manfaat Alpukat untuk Kesehatan. (Foto: amazonaws.com)

Buah yang sering digunakan untuk es teler dan es campur ini juga tidak dianjurkan disimpan di lemari pendingin. Buah ini sangat unik karena dipetik akan cepat matang dibandingkan jika masih berada di pohonya.

Kalau memasukan buah alpukat kedalam kulkas justru akan memperlambat proses pematangan. Bisa-bisa alpukat akan cepat membusuk. Karena itu lebih baik simpan alpukat ditempat terbuka. Dengan begitu buah alpukat akan cepat matang dengan sendirinya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading