Sukses

Fashion

3 Kuliner Spesial yang Identik dengan Bali

Fimela.com, Jakarta Kalau kita berada di Bali, hal yang menjadi atraksi utama pastilah keindahan pantai yang sulit ditandingi. Pulau Dewata memang sanggup membuat kita betah berlama-lama dan nggak ingin pulang. Menyantap hidangan sembari melihat keindahan laut yang membentang seakan tak ada ujung menambah hikmat suasana.

BACA JUGA

Kuliner di pulau Bali pun tak kalah menarik dengan pantainya. Variasi makanan di sini bisa membuat kamu tak ingin kembali pada realita. Seminggu berada di pulau ini rasanya tak cukup untuk menyantap segala hidangan yang memanjakan lidah. Dari sekian banyak kuliner khas Bali, setidaknya ada tiga makanan yang sangat khas dan identik dengan Bali.

Kalau disantap di luar Bali, rasanya makanan ini terasa kurang spesial. Bukan hanya makanan Indonesia, ada juga kuliner dari luar negeri yang justru le ih identik dengan Bali. Penasaran? Simak daftar tiga menu spesial khas Bali yang dilansir dari lamam grivy.

Ayam Betutu Spesial

Buat kamu yang sedang berlibur ke Bali, sempatkan untuk main ke Warung Tepi Sawah yang berada di Banjar Suradadi, Desa Belimbing, Pupuan, Tabanan ini. Pemandangan di kawasan ini sangat indah dan bisa dinikmati selama bersantap di sini. Sejumlah gazebo didirikan untuk menikmati hidangan yang dipesan.

Makanannya pun terbuat dari bahan-bahan organik yang aman bagi kesehatan karena sebagian besar diambil dari hasil perkebunan organik yang dikelola sendiri.

Menu andalannya adalah Ayam Betutu yang disajikan lengkap dengan plecing kangkung dan jukut atau urap. Nikmati rasa dan wangi khas bumbu ayam betutu yang kaya rempah dan dapat menggugah selera makan kamu. Dijamin nggak bakalan menyesal datang jauh-jauh ke tempat ini untuk menikmati Ayam Betutu.

Nasi Campur

Nasi Campur Bali wajib banget dicoba kalau lagi di Bali. Makanan khas ini sebenarnya mirip nasi rames yang terdiri dari bermacam-macam lauk. Bedanya, lauk yang menemani nasi dimasak dengan bumbu khas Bali dan tak ketinggalan sambal matah yang bakal meningkatkan selera makan kita.

Jenis lauk-pauknya cukup beragam, seperti sate lilit Bali, dendeng sapi, empal suwir, pepes ayam, lawar ayam, kulit ayam goreng, udang goreng, paru goreng, telur bumbu Bali, ikan bumbu pindang, plecing kangkung, jukut urap, tumis sayur buncis, dilengkapi kacang tanah goreng dan sambal matah. Enak dan bikin ketagihan.

Italia Otentik

Kuliner Italia Otentik di Bali. foto: grivy.com

Kamu pernah mencoba menu-menu berikut di restoran Italia: Chicken Valdostana dan Chicken Cacciatora? Kedua makanan tadi adalah menu otentik yang tidak semua restoran Italia punya dalam daftar menunya. Kedua menu tadi ada di La Gustoso, Ubud, Bali.

Chicken Valdostana adalah resep ayam original dari wilayah Val D'Aosta, Italia. Ayam yang sudah dicabut tulangnya akan dilumuri tepung, aneka bumbu, serta keju yang kemudian ditumis menggunakan sedikit mentega. Daging ayamnya lunak dan berpadu dengan bumbu serta lelehan keju yang menambah kelezatannya.

Sedangkan Chicken Cacciatora yang juga merupakan resep asli Italia, sering dijuluki sebagai makanan para pemburu. Setelah ayam dibumbui semalaman lengkap dengan tambahan wine, tumis, lalu ditutup dengan di-oven.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading