Sukses

Fashion

Tips Membuat Smoothies yang Segar dan Sehat

Bintang.com, Jakarta Saat ini Indonesia sudah memasuki musim hujan. Meski begitu cuacanya kerap berubah dan kadang masih sering terasa panas. Cuaca yang panas membuat kita semakin ingin minum yang segar-segar terutama yang menggunakan es. Nah, daripada kamu beli es di luar rumah dan berpotensi bikin batuk, lebih baik membuat smoothies sendiri di rumah.

Caranya gampang, rasanya enak, segar plus menyehatkan. Seperti dilansir dari Loop, bahan utama smoothies terbuat dari buah atau sayur sesuai pilihan kamu.Perpaduan yang kurang tepat bisa membuat rasa smoothies kurang enak. Kalau suka dengan rasa manis, kamu bisa menggunakan campuran antara buah strawberi dan pisang.

Perpaduan buah berries juga enak untuk smoothies, seperti blueberry, rasberi, strawberi, dan blackberry. Kalau suka rasa yang lebih asam, coba campur buah mangga dengan kiwi, atau jambu dengan markisa. Berikut ini tips untuk membuat smoothies yang enak dan segar plus menyehatkan.

Dinginkan Buah Lebih Dulu

Rasa dari smoothies bakal makin segar kalau disajikan secara dingin. Sebelum membuat smoothies, kamu bisa menyimpan buah atau sayur di dalam kulkas satu hari sebelumnya. Jadi kalau kamu berencana membuat smoothies esok hari, taruhlah buah atau sayuran tersebut di dalam kulkas pada malam sebelumnya. Baru setelah itu kamu bisa memotongnya dengan ukuran cenderung kecil.

Tambahkan Pemanis Alami

 

#smoothies #soupe #fruit #juicebar #paris

Foto kiriman Soup&juice (@soupjuiceparis) pada

Beberapa buah punya rasa manis alami, seperti pisang dan mangga. Tapi, bagi kamu yang nggak terlalu suka dengan rasa asam, bisa menambahkan pemanis alami dalam smoothies kamu. Selain gula, coba untuk menggantinya dengan beberapa sendok madu atau susu kental manis secukupnya. Hitung takarannya, jangan sampai smoothies malah jadi kemanisan.

Makin Segar dengan Yoghurt

Kalau menambahkan gula bisa terasa terlalu manis, kamu bisa mengimbangi rasanya dengan menambahkan yoghurt. Jenis yoghurt apa yang akan dipakai bergantung pada selera kamu. Untuk smoothies campuran mangga dan kiwi, misalnya, yoghurt Yunani merupakan pilihan terbaik karena tekstur kentalnya bisa mengimbangi kualitas cair dari kedua buah tersebut.

Tambahkan Batu Es

(foto: boldsky.com)

Namanya juga smoothies, tentu kamu harus mencampurnya dengan blender. Tapi kalau smoothies kamu terasa kurang dingin, coba tambahkan es batu. Ada dua opsi yang bisa dicoba, yaitu ikut memblender es batu tersebut atau menambahkannya setelah smoothies selesai diblender. Apapun caranya, smoothies bakal terasa lebih segar.

Selain itu, ada juga beberapa orang yang menggunakan kayu manis sebagai salah satu bahan smoothiesmereka. Biasanya, buah yang dipilih sebagai pasangan adalah apel, pir, atau buah-buahan musim gugur lainnya. Mari kita membuat smoothies yang enak, segar dan sehat.

 

Loading