Sukses

Fashion

3 Cara Mempercantik Kuku dengan Bahan Alami, Yuk Dicoba!

Fimela.com, Jakarta Memiliki kuku yang cantik memang menjadi idaman setiap wanita, selain cantik pastinya juga sehat. Kalau mau cantik, biasanya para wanita rajin sekali ikut perawatan di tempat kecantikan, dan pastinya merawat kecantikan kuku secara rutin cukup banyak merogoh kocek kamu ya.

Daripada kantong kamu kebobolan, kamu harus coba perawatan di rumah dengan bahan alami yang nggak kalah ciamik nih, seperti yang dikutip dari Kesehatan-kulit.info, ada 3 cara mempercantik kuku dengan bahan alami yang bisa kamu coba di rumah. Apa saja ya? Ini dia~

1. Lemon. Buah lemon sangat ampuh untuk mengatasi kuku yang berwarna kekuningan akibat jamur, cara menggunakannya cukup mudah, siapkan satu sendok makan air perasan lemon, dan pasta gigi secukupnya, aduk kedua bahan sampai tercampur rata, setelah itu oleskan ke permukaan kuku secara merata. Diamkan selama beberapa menit hingga mengering, setelah itu bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin minimal seminggu sekali maka kuku akan terlihat lebih putih dan bersih.

Lemon sangat berguna bagi kesehatan, kecantikan, menjaga kelangsingan tubuh.

2. Bawang putih. Bawang putih bermanfaat untuk merawat kuku agar kuat dan tidak rapuh, cara menggunakannya sangat sederhana, potong bawang putih menjadi dua bagian, kemudian gosok-gosokan bagian dalam bawang putih ke permukaan kuku, atau bisa juga dengan cara menghaluskan dulu bawang putih lalu tempelkan pada kuku sampai mengering, setelah itu bilas dengan air dingin.

Manfaat Mengejutkan dari Bawang Putih. (Bintang: healthycaregroup.com)

3. Lidah buaya. Selain bermanfaat untuk merawat rambut, lidah buaya juga efektif untuk merawat kuku, caranya sangat sederhana, cukup oleskan gel lidah buaya pada kuku secara merata, lakukan cara ini secara rutin dan teratur maka kuku akan terlihat bening dan cantik.

5 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan. (Foto: cushfood.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading