Sukses

Fashion

Indonesia Bersaing di Kompetisi Wisata Halal Dunia

Fimela.com, Jakarta Paket Wisata Halal sudah banyak terselenggara di banyak negara, termasuk di Indonesia. Karena itu ada kompetisi Wisata Halal Dunia yang di tahun ini akan digelar di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA). Mantan Menakertrans yang juga Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar ikut berkicau di Twitter soal kompetisi World Halal Tourism Award 2016 yang biasa menggunakan hastag #WHTA2016 dan #MenangkanIndonesia.

“Ayo dukung penuh Indonesia menjadi surganya wisata halal dunia!” kicauan Cak Imin, dalam akun twitter @cakiminpkb. Seperti dilansir dari liputan6.com, Muhaimin atau akrab disapa Cak Imin memposting 17 tweet, mengajak 63,2 ribu followers-nya untuk voteindonesia.com dan memenangkan 12 nominator Indonesia yang lolos di putaran final kompetisi halal dunia itu.

Dia memulai dengan kalimat: “Semoga World Halal Tourism Summit 2016 makin banyak wisata halal di Indonesia jadi yang terbaik!” diikuti hastag #WonderfulIndonesia #PesonaIndonesia dan #WHTA2016. “Jangan mau kalah dengan negara non muslim dalam menyediakan wisata halal, Indonesia harus jadi kiblat!” tweet berikutnya yang di retweet 202 akun twitter lainnya. 

Yang dimaksud adalah, jangan kalah dari negara seperti Thailand, yang setiap tahun sudah didatangi 600 ribu wisman adat Timur Tengah. Lalu ada Malaysia yang sudah sekitar 300 ribu. Sementara Indonesia masih di angka 180 ribu atau di bawah 200 ribuan. Di tweet berikunya, “Malah wisatawan non muslim dan keluarganya senang ajak keluarganya dalam wisata halal!”.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Dijelaskan di bawahnya: “Makanan halal, tempat ibadah, peralatan pendukung ibadah, dan lain-lain disediakan. Itu wisata halal!” yang lagi-lagi di retweet oleh 164 followersnya. “Wisata halal itu menyediakan fasilitas tambahan bagi turis muslim dalam menjalankan ibadahnya!” Makin banyak tokoh masyarakat dan pejabat public yang menjadi endorser #WHTA2016 #MenangkanIndonesia secara suka rela.

Diantaranya adalah Opick, Dwiki Dharmawan, Camelia Malik, profesional Emirsyah Satar, koreaografer Guruh Soekarno Putra, Presiden Indonesia Hotel GMA, Reza Sunardi, kalangan akademisi sampai pejabat-pejabat pariwisata di daerah. Ketua Tim Pemenangan World Halal Tourism Award 2016 Abu Dhabi, Don Kardono dan Wakilnya, Vita Datau Messakh menyebut, saat ini masih ada waktu, beberapa hari lagi untuk nge-vote.

Cukup klik di: voteindonesia.com, kita akan masuk ke halaman pemungutan suara, isi registrasi alamat email, bersiaplah menyumbangkan suara kita di 12 kategori di kompetisi Wisata Halal Dunia. Pastikan satu email, satu suara, satu device atau satu IP.

 

;
Loading