Sukses

Fashion

Aceh Siap Bangkit Usai Raih 2 Penghargaan Wisata Halal Dunia

Bintang.com, Jakarta Indonesia baru saja meraih 12 penghargaan di ajang World Halal Tourism Award 2016 atau Wisata Halal Dunia 2016. Indonesia mampu menyapu bersih 12 penghargaan dari 12 nominasi yang mereka dapat. Ada dua penghargaan yang diraih oleh Aceh. Seperti diberitakan sebelumnya, Indonesia berhasil menyapu bersih 12 penghargaan dari 16 kategori yang dilombakan.

Dari 12 penghargaan, dua di antaranya diraih oleh Aceh yang memenangkan kategori World’s Best Airport for Halal Traveller yaitu Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda dan World’s Best Halal Cultural Destination.

Selain wisata halal, Aceh juga punya spot surfing kelas dunia, Pantai Kuala Cut Lampuuk untuk menggelar Aceh Surfing Festival 2016.

“Alhamdulillah, semoga Aceh bisa segera bangkit, dan Masjid Baiturrahman bisa jadi destinasi wisata bagi semua orang di seluruh dunia. Semoga ini menjadi berkah,” ucap Walikota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal, seperti dilansir dari liputan6.com. Menurutnya, kemenangan dua kategori tersebut bukanlah akhir dari pengembangan wisata halal di Aceh.

Kemenangan ini justru menjadi pemicu bagi masyarakat Aceh untuk bisa lebih baik lagi. “Tugas masih panjang, tugas selanjutnya adalah bagaimana kami membuktikan bahwa kami memang layak sebagai the best, Banda Aceh tentunya akan menjadi barometer Aceh, dan Insya Allah Banda Aceh siap memberikan pelayanan terbaik bagi para wisatawan,” tutur Illiza.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengamati kondisi Masjid At-Taqarrub yang rusak parah di Pidie Jaya, Aceh, Jumat (9/12). Jokowi meminta agar masjid yang rusak akibat gempa Aceh tersebut segera dibersihkan dan dibangun kembali. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Penghargaan ini juga diharapkan mampu mendongkrak wisata Aceh sebagai salah satu destinasi wisata halala dunia. Aceh sendiri menargetkan 100 ribu kunjungan wisatawan mancanegara pada 2016, dan diperkirakan meningkat di tahun yang akan datang.

Loading