Sukses

Fashion

Apa Rasa Kuliner yang Paling Disukai Orang Indonesia?

Fimela.com, Jakarta Makanan atau kuliner terdiri dari berbagai macam rasa. Untuk rasa manis, ada gula, susu, cokelat dan masih banyak lagi. Untuk rasa gurih, ada garam, keju atau pedas. Lalu, apa rasa kuliner yang paling disukai di Indonesia? Rupanya cokelat berada di posisi pertama.

Hal itu diungkapkan oleh Gemita Pasaribu, Country Marketing Manager Mars Chocolate Indonesia yang mengutip data World of Consumption Study pada 2015. “Cokelat termasuk yang paling disukai, termasuk juga untuk rasa minuman,” ujar Gemita, seperti dilansir dari antaranews.

Tak hanya coklat, dan pizza, para peneliti mengungkap bahwa keju ternyata juga bisa memicu reaksi kecanduan.

Sementara itu, rasa ayam berada di posisi kedua, disusul dengan vanila, keju, sapi, pedas, strawberi, kopi, udang dan moka. Walaupun begitu, konsumsi cokelat di Indonesia masih kalah jauh ketimbang negara-negara lain. Gemita mengungkapkan konsumsi cokelat per kapita di Indonesia hanya 420 gram.

Beda jauh dengan Irlandia di posisi puncak yang konsumsinya mencapai 11 kg. Menurut Psikolog Klinik Terpadu Universitas Indonesia, Bona Sardo, cokelat tak hanya berguna sebagai camilan pengganjal perut, tetapi juga bisa berperan penting dalam mengungkapkan rasa kasih sayang.

Bahan-bahan yang harus kamu siapkan; 350 mililiter susu, 2 sdm (sendok makan) gula, 1 sdm ekstrak vanila, 225 gram whipped cream, 1 sdm sirup cokelat, sejumput kayu manis. (Via: spoonuniversity.com)

“Ungkapan kasih sayang itu ibarat cokelat, sel-sel otak menerima rangsangan terhadap ungkapan kasih sayang sama seperti saat kita menikmati cokelat. Bisa dibilang keduanya memunculkan hormon endorfin yang memberikan rasa senang dan nyaman,” tutur Bona Sardo. Nah, apa cokelat termasuk rasa favorit kamu? Atau justru yang lainnya?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading