Sukses

Fashion

7 Menu Praktis Untuk Vegetarian Pemula

Fimela.com, Jakarta Dari sekian banyak cara untuk bisa menjalani hidup sehat dengan baik, menjadi seorang vegetarian termasuk pilihan yang bagus. Dengan hanya mengonsumsi makanan dari nabati (tumbuh-tumbuhan), kemungkinan untuk selalu sehat dan bugar jadi lebih besar.

Memang ada beberapa jenis vegetarian, ada yang masih memakan daging, ada juga yang mengonsumsi beberapa jenis hewani ada ada juga yang memang murni hanya menyantap kuliner nabati.  Namun menjadi vegetarian tak semudah kelihatannya.

Benarkah Vegetarian Rentan Terserang Osteoporosis?

Bagi yang belum terbiasa, pasti akan susah membiasakan diri untuk mengganti sumber protein selain dari daging. Menjadi vegetarian terkadang juga bisa menjadi menyulitkan. Kita mungkin bisa menahan godaan makan daging, tapi membuat makanan yang sehat akan sulit kalau kita tak punya banyak waktu untuk mempersiapkannya.

Yang terpenting bagi seorang vegetarian, pastikan kamu mendapatkan nutrisi seimbang yang dibutuhkan oleh tubuh. Kuncinya adalah pada keseimbangan asupan yang kamu makan setiap hari, dengan jumlah yang tepat dan bervariasi.

Meski begitu tidak ada salahnya kalau kamu berniat ingin mencoba menjadi vegetarian. Seperti dilansir dari liputan6.com dan BBC Good Food, untuk vegetarian pemula, bisa melakukan beberapa hal sederhana berikut ini setiap hari.

1. Mengonsumsi minimal 2 porsi buah dan 3 porsi sayuran segar.

Buah dan Sayur untuk Cegah Disfungsi Ereksi

2. Mengonsumsi minimal 5 warna yang berbeda dari buah dan sayuran (merah, jingga, kuning, hijau, biru, ungu, putih - pilih 5).

3. Mengonsumsi minimal 1 porsi protein nabati, seperti tahu, tempe, kacang-kacangan (tapi bukan kacang goreng).

4. Mengonsumsi minimal 1 porsi protein dari ikan (ikan laut saja dan kalau bisa tidak digoreng).

5. Mengonsumsi miniml 2 liter air putih.

Jangan Lupa Sarapan! Ini Alasannya

6. Batasi asupan gula dan garam.

7. Jangan pernah melewatkan waktu sarapan pagi. Sarapan dengan telur mengandung protein yang dibutuhkan tubuh. Sarapan dengan semangkuk sereal yang dilengkapi dengan kacang dan biji-bijian, juga bisa jadi sumber protein yang bagus.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading