Sukses

Fashion

4 Kuliner Jepang yang Bikin Kita Panjang Umur

Fimela.com, Jakarta Masakan atau kuliner Jepang sudah dikenal di seluruh dunia. Negara di Asia Timur ini punya banyak makanan sehat yang lezat. Makanan maupun pola makan orang Jepang diakui sangat berpengaruh pada kemajuan negara tersebut.

Bahkan ada sejumlah makanan yang bisa membantu lebih panjang umur. Yang menarik, ada cerita tentang Miso Hungry. Yang kurang lebih menceritakan tentang seorang pria yang pindah ke Jepang untuk membuatnya hidup lebih lama. Caranya dengan mengonsumsi berbagai sajian khas Jepang sehingga tubuhnya jadi lebih sehat.

Mengapa harus Jepang? Karena Jepang adalah salah satu negara yang paling sehat di dunia. Mereka memiliki tingkat obesitas rendah yaitu 3.5 persen. Bandingkan dengan di Amerika Serikat yang memiliki presentase 30 persen untuk tingkat obesitas.

Jepang dipercaya punya sajian yang memiliki rasa lezat dan khasiat yang baik bagi tubuh. Seperti dilansir dari qraved, berikut ini empat kuliner Jepang yang bisa membuat kamu panjang umur atau setidaknya mempunyai tubuh yang sehat.

Matcha

Ada lebih banyak manfaat yang terkandung di dalam bubuk matcha dibanding minuman teh hijau biasa.

Matcha atau Japanese Green Tea memiliki kandungan tingkat antioksidan tertinggi dibandingkan dengan jenis teh lain. Antioksidan bisa menangkal radikal bebas yang sering memicu banyak penyakit berbahaya, salah satunya adalah kanker. Kamu perlu meminum 10 gelas air mineral supaya nutrisi yang kamu dapatkan sama dengan segelas matcha green tea. Selain itu masih ada sejumlah manfaat matcha bagi kesehatan tubuh kita.


Miso Soup (Sup Miso)

Miso Soup. foto: youtube

Miso soup atau Sup Miso termasuk sup andalan di Jepang yang umumnya disajikan bersama dengan nasi putih hangat untuk sarapan pagi. Meski begtu tidak menutup kemungkinan untuk menyajikannya di siang hari atau malam hari saat udara sedang dingin.

Jenis sup ini mengandung banyak protein dan membantu menstimulasi pencernaan di dalam tubuh. Selain itu, sup miso juga mengandung Vitamin B dan sumber antioksidan yang tinggi. Kita tidak harus membelinya di restoran Jepang, karena kamu bisa membuatnya sendiri di rumah.

Seaweed (Rumput Laut)

Di Korea Selatan, tekstur sup rumput laut yang licin saat dimakan artinya Anda akan kehilangan semua ilmu pengetahuan yang dimiliki.(BBC.com)

Sebaiknya kamu makan lebih banyak lagi seaweed atau rumput laut, karena makanan ini punya banyak manfaat yang baik bagi tubuh. Selain sebagai sumber mineral, rumput laut memiliki julukan ‘the plant kingdom’ karena mereka bisa menarik semua nutrisi di dalam laut pada tumbuhan ini. Kamu bisa mulai untuk rajin mengonsumsi rumput laut yang masih berbentuk rumput laut atau rumput laut kering yang biasa disebut, nori.

Ikan

5 Manfaat Makan Ikan Salmon

Sajian khas Jepang yang terakhir dan sudah dikenal luas adalah ikan. Kita memang tidak perlu mengonsumsi ikan setiap hari. Tapi kalau kamu kurang suka ikan, cobalah setidaknya seminggu sekali kamu konsumsi ikan. Ikan adalah sumber omega 3 terbaik yang pernah ada dan sangat baik bagi otak manusia. Salah satunya adalah ikan salmon yang biasanya disajikan di berbagai sajian khas Jepang.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading