Sukses

Fashion

Kenapa Cokelat Enak Dimakan Dalam Gelap?

Fimela.com, Jakarta Camilan atau rasa makanan yang satu ini jadi favorit banyak orang, terutama wanita. Apalagi kalau bukan cokelat. Bentuknya yang kecil dan praktis dibawa, membuat cokelat sering jadi camilan yang mudah dibawa kemana-mana.

Selain itu, ternyata ada cara khusus untuk bisa lebih menikmati kelezatan cokelat: sendirian dalam kondisi gelap dan hening. Kenapa begitu? “Gelap, sendirian dan tanpa suara membuat kita lebih fokus pada cokelat,” ucap Jeremy Guioth, Business Development Manager Singapore - Indonesia Chocolaterie Valrhona di Jakarta, seperti dilansir dari antaranews.com.

Benarkah Cokelat Memicu Jerawat?

Dalam kondisi seperti itu, Jeremy mengatakan indera perasa manusia bisa lebih fokus menikmati cokelat, termasuk rasa yang biasanya terlewatkan. Jeremy menambahkan, ada sejumlah ritual memakan cokelat supaya terasa lebih nikmat dan benar-benar mengerahkan panca indera.

Pertama, pandangi cokelat yang akan dimakan. Lihat warnanya, bayangkan apa rasanya saat sudah berada di mulut. Lalu, gigit cokelatnya sampai terpotong menjadi bagian-bagian kecil sehingga aromanya menyeruak.

Makan cokelat bisa tingkatkan gairah seks

Tapi ingat ya jangan terlalu banyak dikunyah, biarkan potongan-potongan cokelat meleleh sendiri di mulut. Dengan begitu kita bisa merasakan tekstur dan perubahan aroma yang terjadi ketika panas mulut membuat cokelat meleleh.

Terakhir, tarik nafas dalam untuk merasakan aroma dari cokelat yang dimakan. Buat para penyuka cokelat, kamu bisa ikuti langkah-langkah tadi yang siapa tahu bisa menambah kenikmatan memakan cokelat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading