Sukses

Fashion

Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Kamu Makan Buffet

Fimela.com, Jakarta Saat kita datang ke sebuah acara yang ramai pengunjung, biasanya kita disajikan makan ala buffet. Dengan sajian buffet, kita tinggal memilih makanan apa saja yang akan disantap sambil berbaris dalam antrian.

Di Indonesia, gaya penyajian makanan seperti ini sering disebut dengan prasmanan. Kalau kamu termasuk yang sering makan buffet, jangan lupa memperhatikan beberapa hal yang sering luput dari perhatian kita. Karena secara tidak sadar, ada tuga risiko kesehatan saat makan buffet.

Waspada 3 resiko kesehatan saat mengonsumsi makanan buffet. (foto: gettyimages)

Istilah buffet sendiri merupakan cara penyajian makanan yang menggunakan sistem terbuka. Seperti dilansir dari liputan6.com dan mashed.com, hidangan buffet yang berasal dari Swedia memang membebaskan setiap orang untuk mengambil makanan sesuai porsinya. Namun kita perlu memperhatikan dahulu berbagai risiko yang bisa muncul ketika menikmati makanan buffet, yaitu:

Kontaminasi makanan

Kontaminasi makanan sering hadir di jenis hidangan seafood, karena disajikan secara mentah. Saat penanganan hidangan seafood tidak begitu baik, ada kecenderungan terjadinya kontaminasi makanan yang bisa menimbulkan keracunan.

Alat makan tidak higienis

Seringkali orang tidak atau kurang menyadari kalau tidak ada peraturan yang mewajibkan alat makan selalu dibersihkan secara rutin. Ini berarti ada kecenderungan besar kita mendapat alat makan yang tidak higienis saat makan buffet bersama.

Lebih dari 80 menu ala prasmanan disipakan Grand Mercure Maha Cipta Jakarta Harmoni dalam Buffet Buka Puasa Spektakuler

Penyakit dari orang lain

Makanan yang disajikan secara terbuka tidak tertutup kemungkinan membuat kita terkena penyakit dari orang lain. Penyakit yang timbul mulai dari batuk atau bersin yang tidak sengaja mengenai hidangan yang kita makan. Meskipun sudah dihindari dengan protektor yang ada di rak makanan, tetap saja risiko ini bisa terjadi saat kita makan buffet.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading