Sukses

Fashion

5 Resep Alami Untuk Hilangkan Komedo

Fimela.com, Jakarta Kamu punya kulit yang cenderung berminyak? Komedo dan jerawat jadi salah satu sahabat yang nggak pernah absen di kulit wajah para wanita yang memiliki kulit berminyak Komedo memang jadi salah satu masalah terbesar pada wajah selain jerawat. Sama seperti jerawat, komedo sedikit sulit untuk diatasi.

Namun kalau kita telaten dalam perawatannya, komedo bisa hilang dan wajah menjadi bersih bersinar kembali. Meski butuh waktu yang sedikit lama, ada cara-cara alami ini bisa kita lakukan untuk membasmi atau memghilangkan komedo dari wajah. Ada sejumlah resep atau ramuan praktis dengan bahan alami untuk mengurangi dan membasmi komedo.

Yang terpenting kita harus rutin merawat dan membersihkan wajah. Seperti yang dilansir dari liputan6.com dan wikihow.com, ada lima ramuan alami alami untuk mengatasi komedo.

Putih telur

Putih telur bisa bantu hilangkan kerutan pada wajah (Via: stayonthehealthypath.com)

Membuat masker dari putih telur juga bisa membersihkan kotoran di pori-pori wajah. Putih telur yang sudah dipisahkan dari kuningnya dioleskan ke wajah secara merata. Biarkan masker putih telur kering sekitar dua atau tiga menit.

Lalu ulangi lagi mengoles putih telur dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu gunakan air hangat untuk membersihkannya. Kita akan merasakan perubahan di wajah dan jadi terasa lebih bersih dan lembut.

Madu dan kayu manis

Ternyata kayu manis campur madu memiliki banyak manfaat yang mungkin belum Anda ketahui sebelumnya

Madu termasuk antibiotik alami sehingga mampu untuk membersihkan kotoran-kotoran pada pori-pori yang terbuka. Campurkan satu sendok madu dengan setengah sendok teh kayu manis lalu oleskan secara merata pada kulit wajah. Pijat halus selama lebih kurang tiga menit kemudian cuci wajah dengan air hangat.

Tanah Liat

Tanah liat putih | via: happyolive.co.uk

Kita juga bisa membuat masker tanah liat untuk membasmi komedo. Tanah liat berfungsi untuk mengeringkan pori-pori yang berminyak dan menghilangkan sisa minyak penyebab komedo dan jerawat. Caranya, campur satu sendok makan tanah liat bubuk dengan cuka apel secukupnya lalu oleskan ke wajah. Tunggu sekitar 10-15 menit sampai tanah liat mengering lalu cuci wajah dengan air hangat.

Kunyit dan Mint

Selain sebagai bumbu dapur, kunyit dapat dijadikan andalan untuk merawat kecantikan Anda.(Foto:Food.ndtv.com)

Kunyit dan mint mampu membersihkan pori-pori wajah yang menjadi penyebab komedo. Caranya, rebus daun mint dan dinginkan, lalu sisihkan 2 sendok makan dan dicampur dengan bubuk kunyit. Setelah itu, oleskan pada wajah. Tunggu sekitar 10 sampai 15 menit, kemudian cuci wajah dengan air hangat.

Oatmeal dan yoghurt

Turunkan Berat Badan Secara Alami dengan Air Oatmeal. Foto: Mejor con Salud

Makanan dan minuman sehat ini juga bisa memberantas komedo. Siapkan tiga sendok makan yoghurt kemudian campurkan dengan dua sendok makan oatmeal serta tambahkan sedikit tetesan lemon dan minyak zaitun. Lalu oleskan ke wajah dan tunggu beberapa menit, kemudian cuci wajah dengan air hangat

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading