Sukses

Fashion

Jadi Favorit Raja Salman, Beras Basmati Cocok Untuk Diet

Fimela.com, Jakarta Negeri Raja Salman, Arab Saudi, tak hanya dikenal karena minyak bumi atau tujuan ibadah haji dan umroh saja. Kuliner mereka pun banyak disukai, termasuk di Indonesia. Kunjungan Raja Salman ke Indonesia juga kembali mencuatkan pertanyaan, apa yang membuat orang-orang Arab Saudi banyak yang bugar dan sehat?

Bahkan Raja Salman yang sudah berusia 81 tahun masih terlihat fit dan termasuk awet muda. Salah satu rahasianya ternyata adalah kegemaran menyantap makanan yang dibuat dari nasi basmati atau beras basmati. Seperti apakah nasi basmati? Apa bedanya dengan nasi putih asli Indonesia?

Nasi Basmati yang Dimakan Raja Salman Bisa Turunkan Berat Badan

Seperti dilansir dari liputan6.com dan Live Strong, nasi yang dikonsumsi oleh Raja Salman dan masyarakat Arab Saudi pada umumnya adalah nasi yang berasal dari beras basmati. Dari bentuk atau teksturnya, beras ini punya bentuk yang lebih panjang yang mirip dengan gandum dan rendah kalori.

Satu porsi atau sekitar seperempat cangkir beras basmati, hanya memiliki 150 kalori, 1,5 gram lemak, 33 gram karbohidrat, dua gram serat dan empat gram protein. Indeks glikemik dan karbohidrat dari nasi basmati yang rendah ini bisa menjadi sajian yang pas buat kamu yang ingin menurunkan atau menjaga berat badan.

Biryani

Bagusnya lagi, nasi basmati ini juga dapat mengontrol rasa lapar dan mudah dicerna. Saat beras basmati ini dimasak dan matang, ia akan mengeluarkan aroma seperti wangi bunga.

Kita bisa mengonsumsi nasi basmatii ini dengan dada ayam, paprika merah atau hijau, bawang merah dan buncis sebagai menu makan siang yang lebih sehat. Selain itu, beras basmati juga paling pas untuk membuat nasi biryani. Selamat mencoba jurus diet dan sehat ala Raja Salman dan masyarakat Arab Saudi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading